Raja Usman Optimis Bisa Siapkan Surat Dukungan 10.602 Orang

Raja Usman Optimis Bisa Siapkan Surat Dukungan 10.602 Orang

Raja Usman

BATAMNEWS.CO.ID, Karimun - Bakal calon bupati dan wakil bupati Karimun dari jalur perseorang, H Raja Usman Aziz dan Zulkhainen optimis bisa memenuhi syarat dukungan calon independen ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karimun.

KPU menunggu persyaratan tersebut paling lambat 7 Agustus mendatang.

"Insya Allah kekurangan surat dukungan sebanyak 10.602 jiwa kita penuhi. Sekarang kita sedang mempersiapkan berkas-berkas, sesuai dengan aturan KPU," ujar Raja Usman pada Senin (3/8) di Tanjungbalai Karimun.

Selain itu pihaknya, akan melaporkan kekayaan ke KPK sebagai syarat ikut dalam Pilkada serentak Desember mendatang.

Surat dukungan sebanyak 10.602 jiwa tersebut, pihaknya sudah mengambil dari 12 Kecamatan, artinya semuanya telah memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan oleh KPU.

Pihaknya, sudah dinyatakan lolos administrasi dengan menyerahkan surat dukungan sebanyak 24.267 jiwa atau 10,23 persen. Sedangkan, KPU Karimun sudah melakukan verifikasi sebanyak 24.267 jiwa yang telah memenuhi perysaratan hanya 18.416 jiwa. Sehingga, terjadi kekurangan 5301 jiwa surat dukungan dengan dikalikan dua.

"Intinya, sesuai dengan aturan KPU kita ikuti saja. Pokoknya, nanti kita serahkan semuanya. Sedangkan, jumlah surat dukungan itu nanti baru kita beritahukan," kata dia.

Sementara itu Ketua Divisi Teknis KPU Karimun, Eko Purwandoko mengatakan, kekurangan surat dukungan untuk calon perseorangan batas waktunya hingga 7 Agustu mendatang. 

"Kita tunggu saja, beliau (R Usman Aziz dan pendampinginya-red). Nanti baru dilakukan verifikasi ulang yang terakhir, dari kekurangan tersebut dan tidak ada lagi perbaikan," kata dia.

 

[yon]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews