Kecelakaan Kerja

Kecelakaan Kerja, Buruh 38 Tahun Terjun ke Laut. Hilang 3 Hari. Mengambang Usai Dibacakan Yassin

Kecelakaan Kerja, Buruh 38 Tahun Terjun ke Laut. Hilang 3 Hari. Mengambang Usai Dibacakan Yassin

Jasad buruh PT Drydocks saat di ruang jenasah RSBP Batam, Senin (3/8/2015). (Foto: Alfi)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Jasad buruh PT Drydocks Paxocean Batam, Tanjunguncang, berusia 38 tahun, akhirnya ditemukan mengapung di permukaan laut di sekitar perusahaan, Senin (3/8/2015) sekitar pukul 08.45 WIB. Pria 

Jasad pria yang diketahui bernama Raden Usman itu ditemukan diyakini setelah pembacaan surat Yassin.

Usman merupakan seorang pekerja di perusahaan yang bergerak di bidang pembuatan kapal yang tenggelam. Ia mengalami kecelakaan kerja saat bekerja. Rantai jangkar kapal yang putus menimpanya.

Ia kemudian terlempar ke laut dan hilang pada Jumat 31 Juli 2015. 

Saat lelaki asal Palembang itu terjatuh ke dalam laut, pihak perusahaan langsung melaporkan hal tersebut ke Polsek Sagulung dan melakukan pencarian dengan cara menyelam.

"Tapi kita tidak berhasil menemukan dia (Usman), saat melakukan pencarian," kata Rahman, Ketua Pengurus Kecamatan IKBSS (Ikatan Keluarga Besar Sumatera Selatan) Sagulung, kepada batamnews.co.id, Senin.

Namun, setelah pihak keluarga, kerabat dan teman dekat Usman, menggelar Yasinan pada Minggu (02/8/2015) malam, tepat di tempat ia terjatuh, jasadnya mengambang pada pagi hari.

Usman selama ini tinggal di Ruli PJB Sagulung, Kota Batam. Saat mengapung, jasad Usman ditemukan oleh salah seorang pekerja yang sedang menjalankan aktivitasnya.

"Jasadnya ditemukan tidak jauh dari tempat ia terjatuh ke dalam laut, setelah kita yasinan di lapangan malamnya," tambah Rahman.

 

[alf]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews