Kabut Asap Kian Parah, Siswa-siswi TK hingga SD di Pekanbaru Diliburkan

Kabut Asap Kian Parah, Siswa-siswi TK hingga SD di Pekanbaru Diliburkan

Kabut Asap di Pekanbaru Kian Parah. (foto: istimewa)

BATAMNEWS.CO.ID, Pekanbaru - Dinas Pendidikan Pekanbaru memutuskan meliburkan sekolah di Pekanbaru karena kabut asap yang makin parah.  

Kadisdik Pemkot Pekanbaru Prof Dr Zulfadil Jumat (31/7/2015) mengatakan, libur sekolah ini terutama diberikan kepada PAUD, TK dan siswa SD kelas 1 sampai kelas 3.

"Libur ini hanya berlaku sehari 1 Agustus. Selanjutnya, hari Minggunya kita lihat situasi asap. Bila masih pekat, nanti akan ada kebijakan lagi tapi bila kondisi asap menipis, tetap sekolah," kata Fadil sapaan akrab Zulfadil.

Dia menjelaskan, pengumuman meliburkan ini sudah disampaikan ke seluruh sekolah dan PAUD dan TK di Pekanbaru. Untuk kelas 3 sampai 6 SD, sekalipun tetap belajar, hal itu akan diserahkan ke pihak sekolahnya masing-masing.

"Sebab masing-masing kecamatan tingkat pecemaran udara berbeda-beda. Jadi kita telah menyerahkan ke SD masing-masing, jika memang di sekolahnya kabut asap pekat, boleh meliburkan seluruh siswanya," kata Fadil.

Sedangkan untuk tingkat SLTP dan SLTA, lanjut Fadil tetap bersekolah. Begitupun bila kondisi kabut asap nantinya pada level sudah berbahaya, maka masing-masing sekolah diminta mengambil keputusan sendiri.

"Kita sudah berikan kewenangan ke masing-masing sekolah SLTP dan SLTA bila memang kondisi asap pekat, dipersilahkan meliburkan," kata Fadil.

Fadil menerangkan, kondisi kabut asap yang parah selama ini berada di Kecamata Tampan, Rumbai, dan Payung Sekaki. Hari ini SMP 33 di Payung Sekaki sudah lebih awal meliburkan siswanya.

(ano/bbs/dtc)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews