Perampokan Toko Elektronik

Saat Perampokan Berlangsung di Planet Electronics Nagoya, Ada Anggota Polisi Berjaga

Saat Perampokan Berlangsung di Planet Electronics Nagoya, Ada Anggota Polisi Berjaga

Lokasi perampokan Toko Electronics Nagoya, Batam, Kepulauan Riau, Kamis (23/7/2015). (Foto: Iskandar)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Lokasi perampokan di Toko Planet Electronics Nagoya, Batam, Kepulauan Riau, hari-hari ternyata dijaga anggota kepolisian bersenjata api. Pada saat kejadian, diduga anggota kepolisian tersebut sedang berada di dalam toko. 

"Setiap hari tempat tersebut dijaga aparat kepolisian, karena di sana ada money changer (tempat penukaran uang)," ujar Dn, seorang saksi mata di sekitar lokasi kejadian, Kamis malam (23/7/2015).

Ruko yang berada di komplek Bumi Indah Blok i no. 21-22 Nagoya, Batam itu termasuk kawasan padat pedagang. Baik di sisi samping kiri dan kanan hingga di depan dipenuhi ruko pedagang berbagai jenis.

Mulai dari toko emas, pakaian, parfum, elektronik serta tas.

Namun informasi yang dirangkum batamnews.co.id, saat peristiwa perampokan itu berlangsung, seorang anggota polisi tersebut sedang berjaga di dalam ruko.

"Polisinya saat itu sedang berada di dalam, kejadiannya di luar," ujar seorang saksi mata.

Tak jauh, hanya beberapa puluh meter dari lokasi, terdapat Kantor Babinsa. Pada saat kejadian, menurut warga setempat, masih banyak aktivitas pedagang.

Rata-rata pedagang di sekitar lokasi perampokan tutup sekitar pukul 20.00 WIB hingga 21.00 WIB. 

"Saat kejadian masih ramai orang. Tukang parkir juga ada di sana biasanya, mereka biasanya sampai jam 7 malam. Toko di sini biasanya tutup malam hari," kata Dn.

Namun pihak kepolisian membantah lokasi perampokan dijaga aparat kepolisian. "Maaf tempat tersebut tidak di jaga oleh polisi,sekali lagi kami tidak pernah berjaga di toko yang ada money changer tersebut," ujar ofisial akun Sat Sabhara Polresta Barelang menanggapi pemberitaan batamnews.

Menurut pihak kepolisian, saat korban membawa uang tersebut, tidak ada penjagaan dari pihak kepolisian.

 

Aksi Cepat

Aksi perampokan itu pun berlangsung dengan sangat cepat. Menurut seorang saksi mata, sebelum terjadi perampokan itu, ada seorang warga yang membawa koper dan menukarkan uang di money change.

"Pas dia (korban) sudah menukar uang, koper yang dia bawa langsung di sambar orang (pelaku) dan yang nyambar langsung kabur pakai mobil," kata Dn.

Menurut dia, koper berisikan uang itu dirampas dan dilarikan ke dalam mobil. Kemudian mobil tersebut kabur. "Dia sempat memukul mobil perampok itu," ujar Dn.

 

[alf]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews