MotoGP

Valentino Rossi Deg-degan Jelang Paruh Kedua MotoGP

Valentino Rossi Deg-degan Jelang Paruh Kedua MotoGP

Tiga pebalap MotoGP. (foto: istokezo/ne)

BATAMNEWS.CO.ID - Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi mulai waspada dan deg-degan menjelang dimulainya balapan awal di paruh kedua MotoGP. Pasalnya, dua pesaing utamanya yakni Jorge Lorenzo dan Marc Marquez sangat menyukai tiga sirkuit di race awal paruh kedua ini.

Pembalap berjuluk The Doctor itu menilai tiga race awal di paruh kedua MotoGP merupakan sirkuit yang disukai Lorenzo dan Marquez. Hal itu praktis bakal menyulitkan Rossi guna meraih kemenangan di sana.

Ya, tiga race pembuka di paruh kedua MotoGP bakal berlangsung di Sirkuit Indianapolis, Brno dan Silverstone. Contoh teranyar pada musim lalu, Lorenzo selalu finis di posisi dua di ketiga sirkuit tersebut. Sementara Baby Alien –julukan Marquez– sanggup meraih kemenangan di Indianapolis dan Brno.

Tentu hasil itu bisa dijadikan patokan bagi Rossi guna mewaspadai dua pembalap penuh potensi tersebut. Jika tak waspada, bukan tak mungkin keunggulan 13 dan 65 poin dari Lorenzo serta Marquez bisa dipertipis atau bahkan disusul keduanya.

“Saya pikir saya akan melalui tiga sirkuit yang mana sangat disukai Marc dan Jorge. Tahun lalu saya meraih hasil bagus di Indy (posisi tiga), selanjutnya di Brno dan yang pasti kami harus menunggu,” jelas Rossi seperti mengutip Speedweek, Senin (20/7/2015).

"Di Silverstone Marc dan Jorge juga sangat kuat. Kemudian di Misano, di mana saya sangat nyaman bisa membalap di sana. Sementara di Aragon saya tak terlalu yakin,” tutup juara tujuh kali MotoGP.

Sementara, pebalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, baru saja merampungkan sesi latihan bebas di Sirkuit Misano pada Kamis dan Jumat. Setelah meraih catatan waktu yang terbilang apik di sana, juara dua kali MotoGP itu tak sabar guna mengeluarkan kemampuan terbaiknya di race ke-10 dan 11 yang bakal berlangsung di Sirkuit Indianapolis dan Brno.

Semenjak Indianapolis masuk kalender MotoGP pada 2011, Marquez selalu keluar menjadi yang terbaik. Pada 2011 dan 2012, ia masih membela Tim Suter di kelas 250cc. Sementara pada dua edisi terakhir, rider berusia 22 tahun melanjutkan dominasinya bersama panji Repsol Honda. Sedangkan di Sirkuit Brno, Marquez sudah dua kali merasakan podium pertama, tepatnya pada 2012 dan 2013.

"Tes ini (Misano) sangat berguna bagi saya untuk mengurangi masalah yang ada di roda belakang motor saya. Sekarang saya ingin memperbaiki semuanya dan bersiap memberikan yang terbaik di Sirkuit Indianapolis dan Brno karena balapan akan berjalan keras,” jelas Marquez, seperti mengutip Speedweek, Senin (20/7/2015).

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews