Wisatawan Padati Objek Wisata di Karimun

Wisatawan Padati Objek Wisata di Karimun

Pantai Pongkar di Karimun, Provinsi Kepri.

BATAMNEWS.CO.ID, Karimun - Sejumlah objek wisawat di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau, dipadati pengunjung. Kepadatan ini terlihat di beberapa hari Idul Fitri. Selain itu pengunjung memanfaatkan libur lebaran.

Tidak saja wisatawan lokal, namun wisatawan asing juga terlihat menikmati keindahan pantai. Salah satu objek wisata pantai yang kerap dikunjungi diantaranya Pantai Pongkar.

Di pantai ini, pengunjung bisa menikmati matahari terbenam maupun terbit. Posisi pantai yang berada di ujung timur dan barat membuat kedua fenomena matahari tenggelam dan terbit itu terlihat jelas.

“Sayangnya belum tertata rapi dan kurang perhatian,” ucap Siti wisatawan asal Jakarta, kemarin (20/7) saat mengunjungi pantai Pongkar.

Lain hal dengan Fatimah, warga Karimun dirinya merasa bangga atas anugrah sang penguasa adanya pantai pelawan ini. Disetiap akhir pekan maupun liburan seperti ini bisa meraup keuntungan menyewakan ban tiga kali lipat. 

"Alhamdulillah, lumayanlah bisa nambah biaya anak sekolah, Bang. Penting kita berikan pelayanan yang cukup, kalau harga sewa seperti biasa," tuturnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata, Seni dan Budaya Karimun, H Syuryaminsyah mengungkapkan kunjungan wisatawan kedua pantai tersebut mencapai 20 ribu lebih orang selama 3 hari ini.

"Kalau kunjungan wisatawan menjadi favorit pantai Pelawan dan Pongkar. Tapi air terjun juga ramai, sedangkan hotel lumayan terjadi peningkatan," tuturnya.

Pantauan di tiga tempat, yaitu pantai pelawan banyak pengunjung yang datang secara rombongan baik menggunakan bus maupun mobil pribadi. Kemudian dipantai pongkar hal serupa juga pengunjung menggunakan kendaraan roda dua maupun empat.

Selain itu objek wisata pegunungan air terjun didominasi, pengunjung para remaja sambil membawa pasangan masing-masing dengan menikmati suara kicauan burung dan gemuruh air yang mengalir dari atas turun ke bawah.

 

[yon]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews