Duh, Makan di Restoran Bintan Sayang Resort Bikin Horor. Harga Mencekik Leher

Duh, Makan di Restoran Bintan Sayang Resort Bikin Horor. Harga Mencekik Leher

Bukti pembayaran di Restoran Bintang Sayang pada saat lebaran, Bintan. (Foto: Facebook)

BATAMNEWS.CO.ID, Bintan - Restoran Bintan Sayang Resort, Tanjunguban, Pulau Bintan, Provinsi Kepri, bikin heboh netizen. Seorang warga mengaku kaget makan di restoran seafood tersebut. Betapa tidak, harga porsi makanan di luar dugaan.

“Saya makan 9 orang hampir kena Rp 2 juta,” ujar Hellen Lee, seorang netizen, sembari memposting nota pembayarannya di jejaring sosial.

Hellen mengaku sangat kaget dengan kejadian tersebut. “Kaget pas bayar, makan cuma dua piring kecil per lauk tapi harganya wow..” kata dia.

Ternyata tak hanya Hellen yang mengeluh dengan harga yang selangit tersebut. Beberapa orang lainnya juga menjadi korban.

Dody Gu, korban Restoran Bintan Sayang, juga memposting bill makanan tersebut. Begitu juga Wei Chen.

“At Bintan Sayang Restaurant- Horor,” ujar Dody dalam status Facebook-nya. Begitu juga dengan Wei Chen, ia mengaku tak akan kembali ke tempat tersebut.

Baca juga: Baru Mau Buka Baju, Sepasang Kekasih Diamankan Babinsa 

tagihan bintan sayang 

Tagihan makan Hellen Lee di Restoran Bintan Sayang pada saat Lebaran

“Ga bakalan ada ke 2x ke Kelong Bintan Sayang,” ujar Wei Chen. Kejadian itu pada 17 Juli 2015, tepat di hari lebaran.

Hellen juga merasakan hal serupa. Ia bahkan heran, ikan asam manis dua ekor ukuran sedang seharga Rp 520 ribu.

Hellen mengatakan, sebelumnya ia belum pernah ke sana. Namun menurut kabar, kata dia, di hari biasa makan 11 orang di tempat tersebut hanya membayar sekitar Rp 700 ribu.

Baca juga: Otak Kerusuhan Tolikara Terdeteksi di Jakarta. Diduga Operasi Intelijen

Ia pun pada saat hendak memesan makanan tak sempat bertanya tarif makanan. Hellen pun berpikir, harga makanan terbilang standar.

Namun alangkah terkejutnya Hellen saat hendak membayar. Mereka yang makan hingga 9 orang, terpaksa harus membayar hampir Rp 2 juta. “Semalam kami hanya 9 orang dewasa sama anak-anak udah mau Rp 2 juta.” kata dia.

bintan sayang resort 

Bintan Sayang Resort Tanjunguban, Bintan.

Sejumlah netizen menilai, pihak restoran memanfaatkan momen lebaran untuk menaikkan harga. “Dia manfaatin momen lebaran mungkin, jadi sembarangan ketok harga,” ujar Steve mengomentari.

Hellen mengatakan, biasanya ia makan di tempat lain dengan harga standar, tak sampai Rp 1 juta. “Kayaknya kena ketok, habisnya belum pernah ke sana,” ujar Hellen.

Kejadian itu mendapat berbagai komentar netizen. “Untung td nggak jadi ke sana, kalau jadi bisa bangkrut,” ujar seorang netizen.

Baca juga: Ribuan Pemudik Kena Pungli di Pelabuhan Domestik Sekupang Batam

Di dalam nota pembayaran tersebut tertera, ayam goreng bawang Rp 210 ribu, sedangkan ikan steam mencapai Rp 210 ribu, siput tumis bawang Rp 180 ribu, sementara itu untuk minuman jenis Teh Bunga mencapai Rp 30 ribu.

Sayangnya di nota pembayaran tersebut tidak disebutkan jumlah pemesanan. Lokasi Bintan Sayang ini memang menjorok ke laut. 

Di restoran tersebut didominasi kayu atau papan. Restoran berada di atas laut. Sedangkan menu yang tersedia juga berbagai macam. Mulai dari makanan laut hingga jenis makanan lainnya.

Termasuk diantaranya air kelapa muda. Namun melihat tempatnya tidak ada yang terlalu istimewa. 

 

Jawaban manajemen

Keluhan sejumlah pengunjung Restoran Bintan Sayang Resort Tanjunguban, Pulau Bintan, Provinsi Kepri ditanggapi pihak manajemen. Pihak manajemen mengakui kekhilafan tidak mencantumkan jumlah porsi dari pemesanan sehingga menimbulkan persepsi yang negatif.

Menurut pihak manajemen, mengenai harga teh bunga Rp 30 ribu, untuk per dua kaleng. “Itu teh kaleng Rp 30 ribu = 2 kaleng. Belum potong diskon. Jadi per kaleng Rp 12 ribu,” ujar Cindy, yang mengaku manajemen Bintan Sayang Resort kepada batamnews, Minggu (20/7/2015).

Sedangkan kangkung seharga Rp 90 ribu itu dalam porsi besar Rp 45 ribu per porsi. “Potong diskon 20 persen jadi 1 porsi Rp 36 ribu,” ujar Cindy.

Baca juga: Ini Jawaban Pihak Manajemen Bintan Sayang Resort soal Harga Restoran Mencekik Pelanggan

Sedangkan menu lainnya, dipesan dalam jumlah banyak dan besar. “Memang kasir kami pada saat itu sedang Idul Fitri jadi tinggal 1 orang,” ujar Cindy.

Cindy mengaku kesalahan pada penulisan jumlah porsi makanan dan minuman. “Jadi kesalahan (kami) tidak ditulis berapa jumlah porsi makanan dan minuman,” ujar dia.

 

Baca juga: Ini Reaksi Pelanggan Restoran Bintan Sayang Atas Respon Manajemen 

 

Dapatkan informasi terbaru dan menarik dari kami di fan page Facebook: Batamnews.co.id dan ikuti Twitter @Batamnewsonline. Kami selalu menyajikan berita-berita menarik di sekeliling Anda. 

 

[snw]

 

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews