Ini Tips Liburan di Batam yang Harus Anda Tahu

Ini Tips Liburan di Batam yang Harus Anda Tahu

Jembatan Barelang Batam

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Batam di Kepulauan Riau menjadi salah satu destinasi liburan yang banyak diincar traveler lokal maupun mancanegara. Nah, agar liburan di Batam bisa lebih maksimal, simak dulu 5 tips berikut ini.

Batam menawarkan tempat wisata yang lengkap, mulai dari wisata alam, kuliner hingga belanja, semua bisa dilakukan sepuasnya di Batam. Disusun detikTravel, Senin (6/7/2015) inilah 5 tips liburan ke Batam:

1. Buat itinerary liburan

Banyak tempat wisata yang sayang dilewatkan di Batam. Seperti Jembatan Barelang, Pantai Nongsa, Batam Miniature House dan lain sebagainya. Agar waktu liburan bisa lebih efektif, sebaiknya buat dulu itinerary sebelum berangkat ke Batam.

Dengan adanya daftar perjalanan liburan, Anda tidak perlu bingung lagi tempat apa yang akan dikunjungi setelah tiba di Batam. Itinerary ini tidak perlu terlalu detail. Paling tidak sudah ada daftar objek wisatanya dan berapa lama waktu yang akan dihabiskan di setiap tempat.

2. Bawa universal travel adapter

Beberapa hotel dan tempat wisata di Batam ada yang menggunakan stop kontak berbeda, dari yang umumnya digunakan di daerah lain di Indonesia. Oleh karena itu bawalah universal travel adapter agar tidak kesulitan ketika ingin mencharge ponsel atau baterai kamera

3. Gunakan sunblock

Kota Batam posisinya tak jauh dari laut. Ketika siang tiba, cuacanya seringkali cukup panas. Bagi Anda yang tidak biasa dengan cuaca yang terlalu terik, jangan lupa gunakan sunblock sebelum bepergian.

Pakailah sunblock secara berkala. Bawa juga tisu basah untuk mengelap kulit sebelum kembali mengoles sunblock. Hati-hati juga dalam penggunaan sunblock, jangan sampai terkena mata.

4. Icip-icip kuliner seafood

Rasanya kurang lengkap ke Batam tanpa mencicipi aneka olahan seafood yang segar dan lezat. Berbagai jenis ikan, kepiting, kerang yang diolah dengan digorang, dibakar atau direbus, semuanya terasa nikmat.

Jangan lupa mencoba gonggong, sejenis keong laut khas Kepulauan Riau yang lezat dan berkhasiat. Gonggong diyakini berkhasiat menjadi afrodisiak atau pembangkit libido. Makanan ini bisa dengan mudah ditemukan di berbagai restoran seafood di Batam.

5. Wisata belanja di Nagoya

Traveler yang doyan belanja, kawasan Nagoya menjadi destinasi yang wajib dikunjungi. Di sini Anda bisa menemukan aneka tas, gadget, parfum dan berbagai barang branded lainnya dengan harga murah.

 

Kuliner manisan di Nagoya

Namun sebelum membeli barang, pastikan dulu kepada penjualnya apakah barang tersebut asli atau KW alias imitasi. Beberapa barang KW memang kualitasnya juga lumayan, namun akan lebih baik jika Anda mengetahui informasi lebih lengkap.

 

sumber: detiktravel

 

[snw]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews