Kasus Suap Hakim PTUN Medan

OC Kaligis Tahu Anak Buahnya ke Medan Temui Hakim PTUN

OC Kaligis Tahu Anak Buahnya ke Medan Temui Hakim PTUN

OC Kaligis ditahan KPK. (foto: okezone)

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Pengacara kondang OC Kaligis mengetahui anak buahnya M. Yagari Bhaskara alias Gerry pergi ke Medan untuk menemui tiga hakim Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Medan, Sumatera Utara.

Pada saat dimintai keterangan, OC Kaligis sempat melarang Gerry terbang ke Medan untuk menemui tiga hakim PTUN. Namun perintah OC Kaligis tidak dihiraukan oleh Gerry.

"Saya sudah larang anak buah saya (Gerry-red) ke Medan (bertemu tiga hakim PTUN-red)," ujar OC Kaligis di Gedung KPK, Rasuna Said, Kuningan, Jakarta, Selasa (14/7/2015).

Ayah artis cantik Velove Vexia itu menegaskan, tidak pernah menyuruh Gerry untuk memberikan uang USD15 ribu dan USD5 ribu ke tiga hakum PTUN Medan tersebut.

"Bukan saya yang ngasih duit kepada hakim," tegasnya lagi.

OC Kaligis akan mengajukan gugatan praperadilan atas penetapan tersangka dan penahanan dirinya oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Kami akan upayakan langkah hukum. (Termasuk) upaya praperadilan akan dipertimbangkan," ujar rekan OC Kaligis, Afrian Bondjol di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (14/7/2015).

Selain itu, dirinya kecewa dengan lembaga yang diketuai Taufiequrachman Ruki lantaran terlalu cepat menetapkan Ketua Mahkamah Partai Nasional Demokrat (NasDem) tersebut menjadi tersangka.

Bahkan, sambungnya, bukti-bukti yang dimiliki KPK belum cukup kuat untuk menjebloskan OC Kaligis ke dalam jeruji besi.

"Penangkapan dan penahaan OC Kaligis baru saksi tapi langsung jadi tersangka tanpa ada alat bukti cukup," tegasnya.

(ind/okz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews