Pembunuhan Gadis ABG di Tiban

Membongkar Facebook Jenifer. Diduga Isi Facebook Itu Bikin Pacarnya Nekat Membunuh

Membongkar Facebook Jenifer. Diduga Isi Facebook Itu Bikin Pacarnya Nekat Membunuh

Jenifer, korban pembunuhan pacarnya semasa hidup. (Foto: Batamnews/Facebook)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Sama seperti Weliadi alias Willy alias Welly, ternyata Cythia Bella alias Jenifer alias Meme juga memiliki dua akun Facebook. Satu akun jarang aktif atau jarang membuat status sedangkan akun lainnya terbilang aktif.

Korban pembunuhan oleh pacarnya itu terlihat masih berinteraksi dengan temannya beberapa jam sebelum dia dihabisi Willy. 

Ada dugaan isi Facebook inilah yang membuat Willy gelap mata menghabisi Jenifer dengan cara yang amat sadis. 

Kedua akun itu memiliki nama yang sama Siska Dovert. Di akunnya tersebut Jenifer mengaku berusia 19 tahun. 

Nyatanya, Jenifer masih berusia 15 tahun. Jenifer menuliskan lahirnya pada 31 Desember 1995. Diduga ini sebagai akal-akalan Jenifer agar lolos verifikasi pihak Facebook.

Facebook hanya memperbolehkan setiap orang yang sudah berusia dewasa atau 17 tahun menggunakan atau mendaftar akun di Facebook. 

Akun Facebook Siska Dovert memiliki sekitar 361 teman. Sedangkan satu lagi 48 teman. Di salah satu akun Facebook tersebut terlihat foto profil Meme menggunakan kacamata.

Meme juga terlihat cukup aktif di Facebook. Hampir setiap hari Meme mengupdate statusnya. Terutama menjelang gadis ABG itu dihabisi pacarnya. 

Setelah tak mengupdate status sejak 29 Juni 2015, Meme kemudian sejak 4 Juli 2015 tak ada henti mengperbaharui statusnya dengan mengunggah foto-foto selfie.

Pada 4 Juli, Jenifer alias Meme mengunggah foto selfie yang sedang memakai baju kaos abu-abu.  Kemudian Jenifer mengupload beberapa foto sefienya yang lain. Ada juga foto bersama teman wanitanya.

Foto itu dikomentari teman Jenifer. Lalu pada 6 Juli, tiba-tiba Jenifer mengganti foto profile Facebook dengan foto seorang cowok. 

 

Cowok yang sempat menjadi foto profil Jenifer

Cowok diketahui bukanlah pacar Jenifer, Willy. Foto itu ia unggah pada pukul 11.47 WIB. Pria tampak masih cukup muda. Usianya diperkirakan tak jauh-jauh dari usia Jenifer. Masih belasan tahun.

Pria tersebut terlihat menggunakan topi dan merokok. Diduga inilah pemicu marahnya Willy terhadap Meme. Sesuai pengakuan Willy, ia cemburu dan sakit hati mengetahui Jenifer memiliki pria idaman lain. 

Hubungan Willy dan Jenifer memang sudah melangkah teramat jauh. Tidak saja sekadar pacaran, namun menurut orangtua Willy, keduanya sudah layaknya suami istri.

Mereka juga diketahui terkadang tinggal serumah. Sore hari Jenifer kembali menukar foto profilnya dengan dirinya sendiri.

“Eksotis banget kulitnya, I like,” ujar Oby, teman Faceook Jenifer berkomentar.

jenifer 

Jenifer dan Willy tampak mesra

Jenifer hanya membalas singkat. “Haha.. Makasih,” ujar Jenifer. Ada juga yang berkomentar berbeda. “Narsis amat,” ujar Douver. “Hehe.. gk papa lh,” balas Jenifer.

Jenifer alias Meme dibunuh Weliadi (20), di Kompleks Perumahan Graha Permata Indah, Kelurahan Tiban Indah, Kecamatan Sekupang, Batam, Kepulauan Riau pada 7 Juli 2015.

Ia dihabisi dengan cara sadis. Sebelum dibakar menggunakan bensin, Jenifer dicekik hingga pingsan. 

Willy membunuh dibantu temannya Budi Wahono. Budi berperan memegang kaki Meme ketika Willy mencekiknya.

Mayat Meme baru ditemukan pada 9 Juli 2015. Dua hari setelah kejadian. Seorang anak SMP menemukan jasad Meme secara tak sengaja disemak-semak tempat mereka biasa bermain.

 

Duka cita

Pasca kematiannya, dinding Facebook Jenifer juga diwarnai ucapan belasungkawa dari sejumlah orang yang mengenalnya. 

“R.I.P Siska Dovert . Selamat jalan kk siska. Semoga tenang di alam sana. Semoga pembunuh di tangkap dan di hukum mati,” ujar Eghi Ghiberstarz, teman Jenifer.

status facebook jenifer 

“Turut berduka cita semoga Tuhan Yesus menerima kamu di surga dek memey. Saya sangat sedih melihat kematian kamu,” ujar Agustinus.

Serta beberapa kiriman ke dinding Facebook Jenifer juga mengungkapkan kesedihannya mendengar kematian Jenifer yang tragis. 

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews