Pilkada Batam

PDIP Disebut Pertimbangkan Nama Ismeth Jika Ria Saptarika Batal Maju

PDIP Disebut Pertimbangkan Nama Ismeth Jika Ria Saptarika Batal Maju

Soerya Respationo. (foto: iskandar)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Kepri menunggu kepastikan dari Ria Saptarika apakah tetap maju di Pilkada Wali Kota Batam atau tidak. PDIP masih menunggu keputusan anggota Ria Saptarika apakah mundur dari keanggotaan DPD RI atau tidak.
 
"Kalau Ria Saptarika tidak mundur dari DPD berarti dukungan berubah. Tapi kalau Ria mengundurkan diri dari DPD, dukungan tetap," kata Ketua DPD PDIP Kepri Soerya Respationo di Batam, Minggu (12/7/2015).

Hal itu dilakukan pasca Mahkamah Konstitusi (MK) memutuskan bahwa setiap bakal calon dari DPD, DPR, dan DPRD harus mengundurkan diri dari jabatannya jika ingin mengikuti pilkada.

Soerya mengatakan, pihaknya memerintahkan DPC PDIP Batam terus melakukan komunikasi dengan Ria Saptarika.

Selain itu, PDIP juga masih mempertimbangan apakah mendukung mantan Gubernur Kepri Ismeth Abdullah untuk calon Wali Kota Batam jika Ria Saptarika tidak mundur sebagai anggota DPD RI.

"Ismeth, ada dua penafsiran, yaitu dengan tenggang waktu atau tanpa tenggang waktu. Itu diatur PKPU, bukan UU, sehingga yang tepat menafsirkannya adalah KPU. PDIP tunggu yang pasti-pasti saja," kata dia.

(ind/bbs/antara)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews