MotoGP Jerman

Poin Tertinggal Jauh dari Rossi, Marquez Tetap Yakin Juara Dunia

Poin Tertinggal Jauh dari Rossi, Marquez Tetap Yakin Juara Dunia

Marc Marquez. (foto:ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID - Marc Marquez akhirnya tampil sebagai juara di MotoGP Jerman setelah gagal di enam seri sebelumnya. Pebalap asal Spanyol tersebut menempati podium teratas di Jerman. Sedangkan Dani Pedrosa finis kedua.

Sementara itu, Valentino Rossi kembali sukses naik podium setelah finis di urutan ketiga. Sedangkan rekan satu tim Rossi, Jorge Lorenzo, finis di posisi keempat.

Buat Marquez, ini merupakan kemenangan kedua musim ini setelah sebelumnya menjadi juara di MotoGP Amerika Serikat. Setelahnya, di MotoGP Argentina, Spanyol, Prancis, Italia, Catalunya, dan Belanda, Marquez gagal menjadi juara.

Pada keenam seri setelah AS, Marquez tiga kali gagal finis dan hanya dua kali naik podium.

Kesuksesan di Sachsensring, Minggu (12/7) malam WIB, juga membuat Marquez melanjutkan kesuksesan di Jerman. Sebelumnya, pada 2013 dan 2014, dia juga sukses menjadi juara di sirkuit tersebut.

Setelah menang di Jerman, Marc Marquez masih tertinggal cukup jauh dari Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP tahun ini. Meski begitu, Marquez masih yakin dirinya bisa mengejar dua rivalnya itu.

Setelah delapan seri berlalu, Marquez menempati posisi keempat di klasemen sementara. Pebalap Repsol Honda itu mengumpulkan 89 poin dan ada di bawah Rossi (163 poin), Lorenzo (153 poin), dan Andrea Iannone (107 poin).

Posisi Marquez tersebut tak terlepas dari hasil buruk yang dia dapat di beberapa seri. Marquez musim ini sudah tiga kali crash dan tak mendapatkan poin, yaitu di Argentina, Mugello, dan Catalunya.

Marquez, juara dunia 2013 dan 2014, tak terlalu merisaukan situasi ini. Rider asal Spanyol itu masih optimistis dengan peluangnya menjadi juara karena musim masih menyisakan sepuluh seri.

"Saya 74 poin di belakang Valentino dan masih ada setengah musim tersisa. Jadi, saya masih yakin!" seru Marquez menjelang balapan di Jerman.

"Pada saat ini, saya cuma ingin menjalani balapan demi balapan. Tentu saja target saya sekarang adalah berusaha untuk memenangi balapan karena kami tahu bahwa kompetisi sulit. Namun, jika Anda memenangi balapan maka Anda bisa meraih poin. Target saya cuma itu," kata dia seperti dikutip Crash.

(ind/dtc/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews