Bursa Transfer

Bastian Schweinsteiger Berlabuh ke Manchester United

Bastian Schweinsteiger Berlabuh ke Manchester United

Bastian Schweinsteiger. (foto: national)

BATAMNEWS.CO.ID - CEO Bayern Munich, Karl-Heinz Rummenigge, setuju melepas bintangnya, Bastian Schweinsteiger untuk bergabung bersama Manchester United mulai musim 2015-2016. Konfirmasi itu disampaikan Rummenigge via twitter resmi Bayern.

"Rekan-rekan saya yang berada di Manchester United telah menghubungi kami, bahwa kami sudah mencapai kesepakatan atas transfer bintang kami," ucap Rummenigge di akun twitter Bayern.

Selain itu, Rummenigge juga membeberkan alasan mengapa sang pemain ingin hengkang dari Allianz Arena. Pahlawan Jerman di Piala Dunia 2014 itu ingin mencari tantangan baru.

"Bastian ingin melakukan sesuatu yang baru di akhir kariernya. Dia meminta kami memenuhi keinginannya," jelas Rummenigge.

Lewat akun Twitter resminya, MU juga mengumumkan kesepakatan transfer Schweinsteiger itu.

"MUFC sudah mencapai kesepakatan dengan Bayern Munich untuk merekrut Bastian Schweinsteiger," tulis pernyataan resmi MU di akun @ManUtd.

Schweinsteiger merupakan pemain binaan Bayern Munich. Karier profesionalnya bersama Bayern dimulai pada 2002. Selama 13 musim berkostum Die Roten, ia telah memenangkan puluhan trofi.

Termasuk delapan trofi Bundesliga dan sebuah gelar Liga Champions. Kariernya juga gemilang bersama Timnas Jerman, di mana pada 2014 pemain berusia 30 tahun itu membawa Der Panzer meraih Piala Dunia yang berlangsung di Brasil.

Kepindahan penggawa tim nasional Jerman itu tinggal menunggu hasil tes medis dan kesepakatan pribadi.

(ind/okz/dtc)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews