Arus Mudik Lebaran

Syahbandar Tarempa Tambah 3 Kapal Antisipasi Lonjakan Penumpang Mudik Lebaran

Syahbandar Tarempa Tambah 3 Kapal Antisipasi Lonjakan Penumpang Mudik Lebaran

KM Bukit Raya sandar di Pelabuhan Tarempa, Anambas, beberapa waktu lalu

BATAMNEWS.CO.ID, Anambas - Mengantisipasi lonjakan penumpang menjelang perayaan Idul Fitri tahun ini, Syahbandar Pelabuhan Tarempa, Kabupaten Kepulauan Anambas menambha tiga kapal untuk mengangkut penumpang dari Tarempa menuju Tanjungpinang.

Ketiga kapal tersebut yakni feri Seven Star, VOC Batavia, dan KM Kalimutu. Ketiga kapal tersebut segera bersandar di pelabuhan beton Tarempa. KM Kelimutu dari Natuna sesuai jadwal sandar sekitar pukul 23.00 WIB, Jumat (10/7/2015).

Pelaksana Harian Syahbandar Darlis mengatakan, ketiga kapal ini diperkirakan mampu mengangkut semua penumpang yang akan mudik menyambut hari raya Idul Fitri nanti.

Operator kapal Seven Star sudah menyampaikan laporan kepada pihak Syahbandar bahwa mereka siap bersandar di Tarempa, dan akan menyiapkan sebanyak 208 seat (kursi).

"Pihak fery Seven Star menyampaikan kesiapannya, sambil kita menunggu masuknya KM Kelimutu. Kita akan lihat kondisi di lapangan, kalau penumpang banyak maka dua feri lainnya juga akan berangkat," katanya.

Menurut Darlis, jika terjadi lonjakan penumpang makan pihaknya tetap akan memperhatikan keselamatan pelayaran. Angkutan kapal tidak diizinkan berlayar bila muatannya melebihi kapasitas.

 

[jam]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews