Pilgub Kepri 2015

Ini Tanggapan Politisi Demokrat Surya Makmur soal Rencana Ismeth Abdulah Maju Pilgub

Ini Tanggapan Politisi Demokrat Surya Makmur soal Rencana Ismeth Abdulah Maju Pilgub

Ismeth Abdullah

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Politisi Partai Demokrat yang juga anggota DPRD Kepri Surya Makmur menanggapi rencana mantan Gubernur Kepri Ismeth Abdullah akan meramaikan bursa kandidat calon gubernur di Pemilihan Gubernur (Pilgub) 9 Desember mendatang.

Surya Makmur mengatakan, dalam era demokrasi saat ini siapa saja yang memenuhi persyaratan memiliki hak untuk maju dalam pencalonan,  termasuk Ismet Abdullah.

"Siapa saja yang memenuhi persyaratan dipersilahkan untuk maju. Termasuk Pak IA (Ismet Abdullah)," ujar Surya Makmur saat dikonfirmasi Batamnews.co.id, Sabtu (11/7/2015).

Dia mengatakan, semakin banyak kandidat yang ikut dalam pilkada nanti akan semakin meningkatkan kualitas demokrasi. Warga akan disuguhkan nama para calon untuk memudahkan mereka memilih satu di antaranya.

Selain itu, tambahnya, rekam jejak seorang kandidat pun akan jadi ukuran bagi warga untuk menentukan pilihan. Sementara itu, Ismeth Abdullah mengatakan jika memang dikehendaki, ia akan maju dalam Pilgub Kepri. "Kalau memang dikehendaki, apa boleh buat (saya akan maju). Tapi saya memang fokus ke Batam (maju wali kota)," katanya ‎

Ismeth mengaku prihatin dengan kondisi Batam saat ini. Ia tak menampik jika dirinya memiliki keinginan untuk maju sebagai bakal calon wali kota Batam.

Apalagi, saat inipun tidak ada aturan Pemilukada yang melarang dirinya untuk ikut serta Pilkada setelah Mahkamah Konstitusi (MK) memutuskan mantan narapidana diperbolehkan ikut dalam pemilukada.


[rik]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews