Apakah Batu Akik Mempunyai Energi? Ini Penjelasan Ahli Geologi

Apakah Batu Akik Mempunyai Energi? Ini Penjelasan Ahli Geologi

Ilustrasi batu akik. (foto:ist/bukalapak)

BATAMNEWS.CO.ID - Ada penggemar batu akik yang percaya batu akik bisa membawa pamor atau energi.  Ada juga yang tidak percaya dan menganggapnya sebuah hiasan saja. Apa benar setiap batu akik membawa energi?

"Setiap benda menyimpan energi, begitu juga batu. Contoh gampang radioaktif punya radiasi positif dan negatif, dulu kita (museum) punya, disimpan khusus, tidak boleh langsung kena tangan,” ujar Kepala Museum Geologi Bandung Sinung Baskoro di Museum Geologi, Jalan Diponegoro, belum lama ini seperti dilansir simomot.

Sinung kembali mencontohkan seperti batu fosfor, di mana setelah disorot oleh cahaya dengan jangka waktu tertentu, lalu dibawa ke tempat gelap, batu itu menyarap dan mengeluarkan cahaya.

Sinung juga menuturkan soal batu Kecubung Ungu dan Giok yang banyak diyakini memiliki energi.

"Kecubung dipercaya sebagai pengasih, daya pikat. Bukan hanya dipakai oleh raja-raja, tapi semua. Lalu Giok, yang dimanfaatkan orang China dari dulu untuk menyeimbangkan yin dan yang. Batu itu mengandung elektromagnetik yang bisa berfungsi mengembalikan kondisi magnet tubuh kita kita. Orang letih, loyo, dan tidak semangat, itu bisa jadi terganggu medan magnetnya," ujarnya.

"Dan harus diingat pula, energi yang keluar belum tentu sama antara seseorang dengan yang lainnya. Jadi cocok-cocokan. Sama seperti obat. Jadi sebenarnya tergantung sugesti juga," tambah Sinung yang mengaku senang dengan batu akik namun tak memakainya.

Dan yang pasti, hobi Batu Akik jangan membawa kita menjadi syirik.

(ind/simomot)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews