Pilgub Kepri 2015

Partai Demokrat Usung HM Sani-Nurdin Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri

Partai Demokrat Usung HM Sani-Nurdin Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri

HM Sani dan Nurdin Basirun

BATAMNEWS.CO.ID  - Partai Demokrat akhirnya memberikan restu kepada pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Kepri Muhammad Sani- Nurdin Basirun, maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kepri 2015.

Keputusan mengusung Sani-Nurdin diputuskan dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) DPP Partai Demokrat, di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (5/7/2015).

Ketua DPC Partai Demokrat Bintan Agus Wibowo, yang hadir dalam rangkaian kegiatan Rapimnas DPP Partai Demokrat tersebut, mengatakan, penentuan kandidat calon gubernur dan wakil gubernur Kepri Sani dan Nurdin Basirun melalui pembahasan yang alot.   

Sebelumnya, dalam rapat pembahasan penentuan calon kepala daerah yang dipimpin Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), seluruh Ketua DPC Partai Demokrat se-Kepri mengusulkan Sani-Nurdin sebagai pasangan calon gubernur-calon wakil gubernur Kepri.

"Pembahasannya berlangsung sengit, walaupun sebelumnya sempat mengemuka pasangan Sani-Ahmad Dahlan dan Sani-Huzrin Hood,"  ungkap Ketua Agus Wibowo, Minggu (5/7/2015).
Hadir dalam pembahasan itu, seluruh ketua DPC Partai Demokrat kabupaten/kota se-Kepri, dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kepri.

Sebelum nama calon kepala daerah diputuskan, kata Agus, setiap perwakilan DPC dan DPD diberikan kesempatan mempresentasikan usulan kandidat calon gubernur/wakil gubernur, bupati/wakil bupati, maupun wali kota/wakil wali kota yang akan mereka usung.

Setelah dipresentasikan, rapat pimpinan kemudian melakukan pembahasan untuk menentukan calon kepala daerah yang akan diusung.

Setelah nama-nama tersebut ditentukan, pimpinan kemudian merekomendasikan dan memutuskan mengusung nama calon kepala daerah/wakil kepala daerah itu di Pilkada Serentak. "Penentuan calon gubernur dan wakil gubernur Kepri sudah melalui proses yang demokratis," ujarnya.

Selain merekomendasikan Sani-Nurdin, DPP Demokrat juga mengusung pasangan calon bupati/wakil bupati Karimun, Aunur Rafiq-Hasyim. Di Pilkada Kabupaten Natuna, Demokrat mengusung Imalko-Bustamin.

Sedangkan di Pilkada Lingga, DPP Demokrat  merekomendasikan Kepala Dinas PU Kabupaten Lingga Ican dan wakilnya diserahkan kepada DPC Lingga untuk menentukan. Adapun calon wali kota/wakil wali kota Batam, DPP Demokrat merestui Rudi, yang kini menjabat Wakil Wali Kota Batam.

"Siapa wakil Rudi, DPP belum memberikan rekomendasi, nanti akan dibahas lagi dan segera akan diputuskan oleh Partai Demokrat," kata Agus.

Untuk calon bupati dan wakil bupati Bintan, DPP Parrai Demokrat belum memberikan rekomendasi.
Sebelumnya, Ketua DPD Demokrat Kepri Apri Sujadi diprediksi menjadi calon kuat yang akan mengantongi rekomendasi DPP yang akan maju bersama Dalmasri Syam, politisi Golkar.

"Sampai saat ini belum ditentukan siapa calon bupati dan wakil bupati Bintan," ungkap Agus.


[ris]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews