Wah, Ibu dan 3 Anaknya di Pekanbaru Nekat Gabung ISIS

Wah, Ibu dan 3 Anaknya di Pekanbaru Nekat Gabung ISIS

BATAMNEWS.CO.ID, Pekanbaru - Setelah sempat terindikasi satu keluarga warga Kecamatan Tampan, Pekanbaru, Riau bergabung ke kelompok ISIS (Islamic State of Irak and Syria) pihak kepolisian kembali mengeluarkan pernyataan adanya warga Tenayanraya ikut bergabung dengan kelompok radikal tersebut.

Hal ini diungkapkan oleh Kasat Intelkam Polresta Pekanbaru, Kompol Bainar SH MH, saat ditemui Batamnews.co.id, Minggu (5/7/2015). Dikatakannya, dirinya enggan merincikan indentitas warga Pekanbaru yang ikut bergabung di ISIS.

"Saat ini sudah 7 orang yang ikut bergabung dengan ISIS. Seluruhnya warga pekanbaru," ucapnya.

Dikatakannya, tujuh orang warga Pekanbaru tersebut merupakan dua keluarga yang tinggal di Kota Pekanbaru.

"Kalau TB bersama istrinya YB dan anaknya MJ, warga Kecamatan Tampan (berita sebelumnya). Sedangkan warga Tangkerang Timur, Kecamatan Tenayan Raya yang berangkat ke Suriah, seorang ibu berinisial N (45). Ibu ini berangkat bersama 3 orang anaknya," terang Bainar.

Ditambahkannya, kini pihak kepolisian mengintensifkan pengawasan di sekitar tempat tinggal dua keluarga tersebut.

"Kita terus melakukan pengawasan dan pemantauan terhadap warga Pekanbaru yang terindikasi bergabung dengan kelompok ISIS. Kita juga terus pantau aktivitas di sekitar rumah dua keluarga yang sudah bergabung dengan kelompok tersebut," jelasnya.

(ano)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews