Penampakan BlackBerry Berbasis Android Mulai Beredar

Penampakan BlackBerry Berbasis Android Mulai Beredar

BATAMNEWS.CO.ID - BlackBerry sedang mempersiapkan smartphone berbasis Android pertama mereka. Berdasarkan gambar yang dibocorkan Evan Blass, smartphone ini akan memiliki lekuk di kedua sisinya, menyerupai Samsung Galaxy S6 Edge.

Yang terbaru, akun Twitter Evan Blass memamerkan foto yang disebut-sebut merupakan penampakan ponsel Android pertama dari BlackBerry. Smartphone tersebut diberi kode Venice.


Dalam foto, terlihat keyboard yang mirip dengan keyboard pada BlackBerry Passport. Tapi tak hanya satu keyboard, dalam foto juga tampak keyboard di bagian layar.

Banyak orang percaya bahwa BlackBerry meluncurkan ponsel berbasis Android adalah karena penjualan BB10, yang merupakan BlackBerry dengan layar sentuh, terbilang tak sukses.

BlackBerry, yang dulu sempat menguasai pasar smartphone, kini hanya memiliki pangsa pasar kurang dari 1 persen. Salah satu alasan mengapa BlackBerry gagal bersaing dengan gadget berbasis Android atau iOS adalah karena sedikitnya aplikasi yang tersedia untuk BlackBerry.

Berita mengenai rencana BlackBerry untuk membuat smartphone berbasis Android telah muncul sejak awal tahun ini. Rencana BlackBerry ini dianggap sebagai pengakuan bahwa mereka telah gagal, meski sebelumnya BlackBerry dengan percaya diri mengklaim bahwa BlackBerry 10 akan membantu mereka untuk mengambil kembali pangsa pasar yang telah terebut Apple dengan iPhone dan berbagai gadget berbasis Android yang ada di pasar.

Seperti yang dilaporkan DailyMail, langkah ini juga menjadi titik balik dalam strategi BlackBerry. Dengan meluncurkan smartphone Android, menunjukkan bahwa BlackBerry ingin fokus pada manajemen perangkat dan software.

BlackBerry memang santer diisukan akan memproduksi smartphone dengan OS Android. Walaupun belum ada konfirmasi, namun  isu ini makin kuat terdengar.

(ind/bisnis)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews