Mantan Kapolda Kepri Irjen Pol Yotje Mende Lolos Calon Pimpinan KPK

Mantan Kapolda Kepri Irjen Pol Yotje Mende Lolos Calon Pimpinan KPK

Irjen Pol Yotje Mende kini menjabat Kapolda Papua

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta  - Beberapa nama tokoh dan politikus masuk dalam daftar 194 calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi KPK tahap kedua. Mereka berhasil maju setelah bersaing dengan 611 peserta yang melengkapi berkas administrasi.

Informasi dari Panitia Seleksi Capim KPK, sejumlah nama tokoh tersebut adalah Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) sekaligus mantan Ketua Mahkamah Agung (MK), Jimly Asshiddiqie.

Dari kalangan politisi adalah Ahmad Yani yang berkiprah di Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan dari KPK ada nama Plt Pimpinan KPK Johan Budi SP.

Selain mereka, ada nama dari kalangan TNI yakni Mayjen TNI (Purn) Hendardji Supandji, dari kalangan Polri ada Kombes Pol (Purn) Basuki, Irjen Pol (Purn) Rudiard ML Tampubolon, Irjen Pol Syahrul Mamma, Kapolda Papua Irjen Pol Yotje Mende, dan Brigjen Pol Basaria Panjaitan

Dari total 194 yang lolos, sebanyak 23 orang persen adalah perempuan atau 12 persen. Sedangkan jenis kelamin pria mendominasi dengan jumlah 171 orang atau 82 persen.

Adapun profesi yang mendominasi adalah dari kalangan advokat sebanyak 46 orang, 31 orang dari swasta atau BUMN, 28 orang dosen, dan empat orang dari unsur internal KPK.

 

[okezone]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews