Bursa Transfer

Rekor Transfer Gareth Bale Belum Terpecahkan

Rekor Transfer Gareth Bale Belum Terpecahkan

Gareth Bale. (foto: ap)

BATAMNEWS.CO.ID - Di bursa transfer 2015 ini, ada beberapa pemain yang sudah memiliki klub baru, meski hingga Kamis (2/7/2015) belum ada satu pun pemain yang bisa memecahkan rekor transfer yang dimiliki Gareth Bale.

Bale dibeli dari Tottenham Hostpur senilai 85,3 juta pounds Rp 1,4 triliun. Nilai pembelian Bale memecahkan rekor pembelian Christiano Ronaldo pada 2009 dengan nilai sebesar 80 juta pounds atau Rp 1,3 triliun lebih.

Liverpool menjadi klub yang paling aktif belanja pemain anyar. Roberto Firmino, menurut Transfermarkt, menjadi transfer terbaik. Liverpool memboyongnya dengan banderol 28,7 juta pounds dari Hoffenheim.

Penampilannya memuncak ketika membela Brasil di Copa America 2015. Firmino merupakan pemain keempat yang direkrut The Reds dari enam pemain anyar yang didatangkan ke Anfield sejauh ini.

Sedangkan di posisi kedua ada Jackson Martinez. Pemain asal Kolombia ini merupakan salah satu pemain yang banyak diminati klub top Eropa. Inter Milan sempat mengatakan sudah menjalin kesepakatan dengan FC Porto, namun di keputusan akhir Martinez memilih Atletico Madrid.

Atletico menebus Martinez dengan banderol 24,5 juta pounds. Mendatangkan Martinez adalah strategi Los Rojiblancos usai kehilangan salah satu strikernya, Mario Mandzukic, yang memilih Juventus sebagai klub baru.

Ada sejumlah pemain yang dipercaya bakal memecahkan rekor Bale. Disebut-sebut MU akan melepas Robin van Persie, David De Gea dan berburu Gareth Bale.

De Gea dikabarkan sudah mendarat di Kota Madrid untuk bertemu petinggi Real Madrid. Madrid juga dikabarkan akan melepas Karim Benzema.

(ind/berbagai sumber)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews