Pemkab Anambas Minta Tambah Jadwal Feri Antisipasi Arus Mudik Lebaran

Pemkab Anambas Minta Tambah Jadwal Feri Antisipasi Arus Mudik Lebaran

BATAMNEWS.CO.ID, Anambas - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas, melalui Dinas Perhubungan meminta pihak Syahbandar agar menambah jadwal transportasi kapal feri mengantisipasi lonjakan penumpang menjelang hari raya Idhul Fitri 1436 H.

Sekretaris Dishub Kabupaten Kepulauan Anambas, Wan Rhumady, mengatakan, pihaknya telah meminta kepada otoritas pelabuhan di Anambas agar menambah jadwal keberangkatan kapal feri menjelang Lebaran.

Dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, kata Rhumady, rencana penambahan operasional feri sedikit berbeda. Bila tahun-tahun sebelumnya pemerintah daerah memberi subsidi, tahun ini sedikit berbeda dikarenakan kondisi anggaran yang ada tahun ini.

"Tahun ini kita tidak bisa berbuat banyak seperti tahun lalu. Ini dikarenakan anggaran untuk subsidi kapal tidak ada lagi," ujar Rhumady kepada wartawan, Rabu (2/7/2015).

Rhumady menjelaskan, kapal feri menjadi salah satu alternatif transportasi laut masyarakat Anambas, terlebih setelah dua kapal Pelni yang selama ini ke Anambas dikabarkan dialihkan rute pelayarannya.

Tetapi pengalihan itu belum pasti karena kabar terakhir yang diperoleh pihaknya ada pembatalan pengalihan rute tersebut.

"Kami akui saat ini hanya feri yang menjadi transportasi andalan masyarakat, apalagi menjelang Lebaran biasanya penumpang padat. Soal pengalihan rute kapal KM Bukit Raya dan KM Lawit, secara administrasi sudah kita terima. Jadi atau tidak dialihkan, belum kita peroleh informasi sampai saat ini," ujarnya.

 

[rik]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews