Wabup Karimun Aunur Rafiq Pecut Semangat Remaja saat Safari Ramadan

Wabup Karimun Aunur Rafiq Pecut Semangat Remaja saat Safari Ramadan

Wakil Bupati Karimun Aunur Rafiq

BATAMNEWS.CO.ID, Karimun - Wakil Bupati Karimun Aunur Rafiq tak menyia-nyiakan kesempatan melakukan safari Ramadan pada tahun ini. Dalam setiap safarinya, Aunur Rafiq juga tak lupa memberikan pesan kepada masyarakat termasuk memecut semangat para remaja dan pemuda di Kabupaten Karimun.

 

Menurut Rafiq, para remaja harus bisa memakmurkan masjid maupun surau di Karimun. "Tapi jangan di bulan Ramadan saja, namun harus secara terus menerus, agar syiar agama Islam tetap bergema di penjuru pelosok desa," kata Rafiq.

Aunur Rafiq sengaja melakukan sejumlah safari ramadan yang ke sejumlah kecamatan di Karimun, termasuk masjid di Kecamatan Kundur Utara, Karimun, Kepulauan Riau, Senin malam lalu.

Safari Ramadan Aunur Rafiq ke masjid Jami Nurul Falah Teluk Radang mengatakan para remaja maupun pelajar, bisa memanfaatkan waktu libur selama puasa untuk mengisi kegiatan didalam masjid. 

Sehingga, bisa bermanfaat bagi dirinya maupun masyarakat dan umumnya umat muslim yang sedang melaksanakan ibadah puasa.

Lanjutnya, Pemerintah Daerah kabupaten Karimun telah memprogramkan, setiap masjid akan ditempatkan Hafidz atau penghapal Al-Quran sebagai imamnya. Dimana ada 300 masjid se Kabupaten Karimun.

“Pengelolaan masjid juga harus baik,” ucap Rafiq.

Dalam safari ramadan yang setiap tahunnya sudah diagendakan oleh Pemda Karimun, bertujuan untuk mempererat talisilaturahmi dan memperkuat ukuwah Islam. Baik itu yang dilakukan oleh Bupati Karimun maupun Wakil Bupati Karimun.

 

[yon]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews