Pesawat Hercules Jatuh di Medan

Danlanud: Dikabarkan Ada Anggota TNI AU Tanjungpinang Jadi Korban

Danlanud: Dikabarkan Ada Anggota TNI AU Tanjungpinang Jadi Korban

Lokasi dan puing-puing jatuhnya pesawat Hercules TNI AU di Medan. (foto:merdeka)

BATAMNEWS.CO.ID, Tanjungpinang - Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) Tanjungpinang, Letkol (Pnb) I Ketut Wahyu Wijaya mengatakan, ada anggota TNI-AU Tanjungpinang yang menjadi korban dalam tragedi jatuhnya pesawat Hercules C130 di Medan Sumatera Utara, Selasa (30/06) siang.

"Informasi sementara yang diterima, sejauh ini ada anggota TNI AU Tanjungpinang yang dikabarkan jadi korban,” ucap I Ketut.

Selanjutnya, ia sendiri belum dapat memastikan nama anggota TNI AU tersebut. Kabar yang beredar anggota TNI AU Tanjungpinang tersebut adalah Serda Samsir yang tinggal di Senggarang Tanjungpinang. "Saya belum bisa pastikan, tapi Samsir memang bertugas mengawal logistik untuk dibawa ke Tanjungpinang Kepri, dan satunya lagi korban seorang purnawirawan TNI AU yang belum diketahui identitasnya," katanya.

Laporan sementara disampaikan oleh ibu Samsir, yakni Jasminar dan dari Lettu Fajri anggota TNI AU yang bertugas di Bintan. "Bahwa mertuanya purnawirawan TNI AU ikut dalam penerbangan pesawat tersebut," kata Ketut.

"Saat ini kami sedang menunggu data penumpang yang tertera di manifest penerbangan pesawat itu. Informasinya selain anggota TNI-AU, ada warga Natuna yang ikut pesawat itu,” ungkapnya.

(hen)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews