Sabet 4 Kategori, Batu Akik Garut Juara Umum Piala Presiden

Sabet 4 Kategori, Batu Akik Garut Juara Umum Piala Presiden

Batu akik asal Garut yang jadi juara di kontes Piala Presiden. (foto: vivanews)

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Batu akik asal Garut, Jawa Barat, menjadi juara umum dalam kontes batu akik Piala Presiden yang digelar di Balai Sarbini, Jakarta, kemarin. Tak tanggung-tanggung, batu akik garut itu menyabet empat kategori dalam ajang tersebut.

Piala dari masing-masing juara satu untuk kategori pancawarna ekspresi gerak, gambar. Serta juara pertama dan kedua untuk kelas batu hijau (green calcedony)

Keempat batu jawara tersebut merupakan koleksi Galeri Lasminingrat Gamestone yang berada di Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut.

"Kami memang dari awal ingin membuktikan bahwa batu Garut merupakan batu terbaik di Indonesia, dan inilah buktikan kami menyabet empat juara, " ujar pemilik galeri Lasminingrat Gamestone, Yudi Nugraha seperti dilansir vivanews.

Dua batu hijau Garut juara satu dan dua dalam bentuk cincin dan masing-masing juara satu untuk kategori ekspresi gerak dan gambar berbentuk liontin. "Piala dan penghargaan sudah kami bawa pulang ke Garut, dan kami ingin terus menambah koleksi batu jawara lainnya, " kata Yudi.

Vokalis grup band, Setia band, Charly Van Houten yang turut hadir mengaku bangga dengan juara tersebut.

"Saya sangat bangga dengan prestasi batu Garut yang menjadi jawara pada final Battle Idonesia Gamestone, ini membuktikan bahwa batu akik Garut memang terbaik di Indonesia," ujar Charly.

(ind/viva)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews