Sebanyak 115 Jemaah Calon Haji Karimun Berangkat 7 September dengan Kloter 15

Sebanyak 115 Jemaah Calon Haji Karimun Berangkat 7 September dengan Kloter 15

Jemaah calon haji yang hendak berangkat ke Makkah.

BATAMNEWS.CO.ID, Karimun - Sebanyak 115 Jemaah Calon Haji (JCH) tahun 1436 H/ 2015 M asal Kabupaten Karimun, dipastikan akan berangkat pada 7 September 2015 mendatang. Keberangkatan melalui embarkasi Batam dengan kloter 15.

Keberangkatan bersama ratusan jemaah asal Kepri lainnya. Sedangkan, pelunasan Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) untuk tahap pertama hingga akhir Juni sudah mencapai 110 JCH yang telah melunasi. 

Dan bagi yang belum melunasi BPIH, masih ada tahap kedua mulai 7 Juli hingga 13 Juli mendatang.

'Alhamdulillah, sebanyak 110 JCH sudah melunasi. Tinggal 3 orang yang masuk akan melunasi  di tahap 2 nanti, sedangkan 2 orang lagi JCH cadangan menyatakan tidak mau melunasi BPIH,' kata H Aprizal, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun, Senin (29/6) di Tanjungbalai 

Karimun. 

Untuk pelunasan biaya haji JCH Kabupaten Karimun sebesar 2.556 USD, mulai tanggal 1 Juni hingga 30 Juni 2015 di Bank tempat membuka Tabungan Haji. 

Namun, Bagi JCH yang merupakan Nasabah BNI pelunasannya di BNI Syariah. 

Pembayaran BPIH tersebut, diperhitungkan dengan jumlah setoran awal BPIH dan dilaksanakan pada Bank Penerima Setoran Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPS-BPIH) tempat setoran awal atau BPS BPIH pengganti. 

Serta dapat dibayar dengan mata uang Dollar Amerika atau mata uang Rupiah sesuai kurs jual transaksi Bank Indonesia yang berlaku pada hari dan tanggal pembayaran. 

Sedangkan, pelaksanaan manasik akan dilaksanakan setelah bulan suci ramadan. Dimana manasik akan dilakukan sebanyak dua kali lagi. 

 

[yon]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews