Tragedi Angeline

Polisi Tetapkan Ibu Angkat Jadi Tersangka Pembunuhan Angeline

Polisi Tetapkan Ibu Angkat Jadi Tersangka Pembunuhan Angeline

Ibu angkat Angeline, Margriet Megawe. (foto: istimewa)

BATAMNEWS.CO.ID, Denpasar - Kepolisian Daerah Bali menetapkan Margriet Christina Megawe (Margaret) sebagai tersangka dalam kasus pembunuhan Angeline berdasarkan bukti permulaan yang dinilai cukup oleh tim penyidik.

"Tim penyidik telah menetapkan Nyonya MM (Margriet Megawe) sebagai tersangka berdasarkan bukti permulaan yang cukup," kata Kepala Polda Bali Inspektur Jenderal Ronny Sompie, dikutip dari Antara yang melansir salah satu stasiun televisi swasta, Minggu (28/6/2015) malam.

Namun, mantan Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Mabes Polri itu enggan membeberkan bukti yang mendukung penyidik menetapkan perempuan berusia 60 tahun itu sebagai tersangka kasus pembunuhan.

"Karena kita bukan di sidang pengadilan, saya tidak akan mendiskusikannya," katanya.

Bukti permulaan itu, lanjut dia, didapatkan berdasarkan keterangan ahli forensik dari Rumah Sakit Umum Pusat Sanglah Denpasar dan keterangan dari Tim Laboratorium Forensik baik Cabang Denpasar dan Pusat Laboratorium Forensik Mabes Polri yang sebelumnya melakukan olah di tempat kejadian perkara di Jalan Sedap Malam Nomor 26 Denpasar 2015.

Sebelumnya, Kepolisian Resor Kota Denpasar baru menetapkan satu tersangka pembunuhan Angeline, yakni Agustinus alias Agus, yang sebelumnya bekerja sebagai pekerja rumah tangga di kediaman Margaret.

Berdasarkan keterangan terakhir tersangka Agus menggunakan alat tes kebohongan, pria asal Sumba Timur, NTT, menyatakan bahwa dia tidak melakukan pembunuhan, namun dilakukan oleh Margriet.

Namun, pengakuan itu tidak serta merta membuat polisi langsung menetapkan tersangka lain dalam kasus pembunuhan.

Satuan Reserse Kriminal Umum Polresta Denpasar dibantu Polda Bali dan Tim Identifikasi (Inafis) Polda Bali dan Mabes Polri berulang kali mendatangi tempat kejadian perkara untuk memperkuat pengakuan Agus.

Angeline sebelumnya ditemukan tewas dikubur di halaman belakang kediamannya di Jalan Sedap Malam 26, Denpasar, pada Rabu (10/6/2016) setelah dikabarkan hilang pada Sabtu (16/5/2015).

(ind/antara)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews