MotoGP

Ini Komentar Race Director soal Insiden Rossi dan Marquez

Ini Komentar Race Director soal Insiden Rossi dan Marquez

Rossi keluar jalur setelah sempat senggolan dengan Marquez di Assen. (foto: okezone)

BATAMNEWS.CO.ID, Assen - Pengawas balapan atau Race Director MotoGP Mike Webb angkat bicara soal insiden penting antara Valentino Rossi dan Marc Marquez yang terjadi dalam GP Belanda.  

Kedua pembalap andal tersebut bertarung dengan sengit di lap krusial. Pada titik di mana Marquez ingin menyalip Rossi di tikungan terakhir, terjadi kontak yang membuat The Doctor terpental dan memotong trek. Pembalap Movistar Yamaha itu pun akhirnya menang dengan selisih 1.2 detik.

Setelah balapan, baik Rossi maupun Marquez memiliki pendapat yang berbeda. Keduanya yakin menjadi pihak yang benar. Menurut penilaian Webb yang tentunya netral, kontak terjadi saat Rossi berada di tempat lebih depan, sehingga akhirnya dia berada di posisi yang lebih unggul.

"Kami jelas meninjau insiden dari semua sudut kamera yang kami miliki. Insiden tersebut adalah murni insiden balapan. Tak ada keuntungan yang didapat mereka. Dasar dari pendapat itu adalah, gambar dari helikopter menunjukkan Valentino unggul. Jadi, dia pantas menang," kata Webb, seperti dikutip Crash, Minggu (28/6/2015).

"Valentino unggul, dia tidak dilewati Marc. Hingga keduanya mencapai puncak tikungan yang mengarah ke kanan, Marc menyentuh Valentino. Itu adalah insiden balap yang tak bisa dihindari dan titik yang sulit untuk melewati pembalap. Anda sebenarnya tidak boleh menekan pembalap lain," lanjutnya.

(ind/okz)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews