Tiket Pesawat Mahal? Ini 4 Cara Mengatasinya

Tiket Pesawat Mahal? Ini 4 Cara Mengatasinya

Ilustrasi. (foto:ist net)

BATAMNEWS.CO.ID - Kenaikan harga tiket pesawat pada momen Lebaran dan liburan sekolah yang bertepatan, tidaklah mengejutkan. Banyak yang memesan tiket jauh-jauh hari tetapi bagi yang tidak sempat harus memutar akal untuk bisa mendapatkan tiket mudik atau sekedar liburan.

Kenaikan biaya tiket pesawat memaksa Anda merogoh kocek lebih dalam dari biasanya. Anda masih bisa mengatasi dengan beberapa cara untuk berhemat.

Berikut empat hal yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi harga tiket pesawat yang mahal dilansir Foxnews dan okezone.

Tunggu hingga berubah
Harga tiket pesawat bisa berubah-ubah. Ketika Anda melihat daftar harga yang tinggi, tunggu saja. pada saat akhir pekan biasanya operator saling bersaing dan memasang harga yang tinggi.

Tetapi pada hari Minggu atau Senin dini hari, harga bisa berubah lebih murah. Manfaatkan waktu ini untuk berburu tiket yang Anda inginkan. Namun jika harga tak juga berubah, Anda bisa menggunakan cara lain.

Cari maskapai lain

Meski pada waktu tertentu harga tiket pesawat naik, namun tidak semua maskapai menerapkan harga tersebut. Carilah maskapai lain yang tidak memasang harga terlalu tinggi. Sebelum memesan tiket, bandingkanlah harga tiket pesawat setiap kali Anda ingin membelinya.

Terbang lain kali

Jika semua maskapai memberi harga yang tinggi, maka Anda bisa memilih terbang lain kali untuk menghemat biaya. Jangan pilih terbang di musim liburan, tetapi carilah tiket untuk waktu off season. Karena harga tiket pesawat cenderung turun pada hari biasa.

Terbang di tiga hari ini

Tak hanya memilih musim untuk pergi, Anda juga bisa memilih hari yang harga tiketnya cenderung murah. Anda bisa memilih pergi di hari yang tidak banyak diminati orang, seperti hari Selasa, Rabu dan Sabtu. Karena ini bisa menghemat uang Anda.

(ind/okezone)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews