Kinerja BUMD Kepri Merosot, Gubernur HM Sani akan Adakan RUPS

Kinerja BUMD Kepri Merosot, Gubernur HM Sani akan Adakan RUPS

Gubernur Kepri HM Sani

BATAMNEWS.CO.ID, Tanjungpinang - Pemprov Kepri berencana akan menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) menyusul tidak efektifnya kinerja Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Provinsi Kepri akhir-akhir ini dengan alasan defisit anggaran.   

Gubernur Kepri, HM Sani mengatakan RUPS sangat diperlukan untuk membahas lebih lanjut kejelasan BUMD tersebut, sehingga bisa menghasilkan solusi yang baik untuk kelangsungan BUMD Kepri ke depan.

"Saya tidak tahu kenapa BUMD Kepri tidak berjalan. Tetapi saya akan adakan RUPS untuk bahas hal itu," ujar Sani kepada  wartawan di Gedung Daerah Tanjungpinang, Jumat (26/6).

Mengenai aturan  Kemendagri memperbolehkan Pemprov Kepri membekukan BUMD, bila terjadi failed atau defisit anggaran, gubernur menyatakan dirinya tidak akan membekukan BUMD Kepri, namun lebih memilih mencari solusi.

Setiap usaha, ungkap Sani, pasti ada untung ruginya. "Saya bisa saja bekukan. Namun tidak mungkin setiap kali kita mendirikan BUMD, ketika failed harus dibekukan," ujarnya.

Sani akan memerintahkan Sekda Robert Iwan Loriaux untuk menyelesaikan dan menemukan solusi di RUPS nanti, agar BUMD Kepri bisa bangkit dari keterpurukan. "Kami harus mencari solusi tepat, jadi saya akan perintahkan Sekda lakukan RUPS secepatnya," pungkasnya.


[hen]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews