PDIP Sebut Menteri BUMN Rini Soemarno dan Andi Widjajanto Akan Didepak Jokowi

PDIP Sebut Menteri BUMN Rini Soemarno dan Andi Widjajanto Akan Didepak Jokowi

Menteri BUMN Rini Soemarno

BATAMNEWS.CO.ID - Desas-desus reshuffle kabinet kerja pemeritahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) mulai bermunculan. Dua nama, yakni Menteri BUMN Rini Soemarno dan Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto disebut-sebut akan didepak Jokowi.

Informasi itu diperoleh Politikus PDI Perjuangan (PDIP) Masinton Pasaribu. "Dengar-dengar info yang berseliweran namun belum terkonfirmasi. Namun memang Rini dan Andi dianggap kinerjanya buruk dan kemudian tidak menopang program Nawacita Presiden," ungkap Masinton di Jakarta, Jumat (26/6/2015).

Bagi Masinton, kinerja Rini selama ini tak mengalami perkembangan, terutama tak efektifnya pengelolaan BUMN lewat Penyertaan Modal Negara (PMN).

Sedangkan nama Andi yang disebut akan diganti Jokowi karena membuat pernyataan yang membahayakan wibawa Jokowi. "Hal-hal itu yang menurut kita menjadikan dia layak diganti," tegas Masinton.

Anggota Komisi III DPR itu juga mengkritik pernyataan Andi tentang pidato Jokowi saat Konferensi Asia Afrika yang diklaim sebagai buah pikirnya sendiri.

"Sebenarnya itu tidak perlu dideklarasikan, karena pidato itu adalah buah pikiran Presiden, dikerjakan secara teknis oleh tim," sindir Masinton.


[oke]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews