Ini Pesan Aunur Rafiq pada Warganya saat Menghadapi Bulan Puasa

Ini Pesan Aunur Rafiq pada Warganya saat Menghadapi Bulan Puasa

Wakil Bupati Karimun Aunur Rafiq

BATAMNEWS.CO.ID, Karimun - Wakil Bupati Karimun H Aunur Rafiq berpesan kepada jamaah Masjid Baiturrahman Kecamatan Moro, untuk memanfaatkan bulan suci Ramadan dengan memperbanyak ibadah, khususnya membaca Alquran.

Selain itu, tidak meninggalkan salat-salat sunah maupun salat lima waktu secara berjamaah.

'Bulan suci Ramadan ini, jadikanlah untuk instropeksi diri. Bagaimana kita mendekatkan diri kepada Allah SWT, serta perbanyak amal dan ibadah,' kata Aunur Rafiq, Rabu lalu. 

 Pada kesempatan ini, warga pun langsung menyampaikan beberapa permintaan. Seperti yang disampaikan Ketua Pengurus Masjid Baiturrahman, H Hanan, bahwa pembangunan masjid yang dikerjakan tahun 2014 lalu sudah terhenti.

Dan meminta kepada Wakil Bupati, agar di tahun 2015 supaya direalisasikan kembali anggaran untuk kelanjutan pembangunan masjid.

'Pak Wabup kapan kelanjutan pembangunan masjid ini akan segera dikerjakan. Satu lagi kami telah mengusulkan penambahan imam masjid satu orang, inipun belum juga direalisasikan,' tanyanya.  

Menyikapi permintaan ketua masjid besar Baiturrahman tersebut, Rafiq secara tegas menyampaikan langsung kepada Badan Perencanaan Daerah (Bappeda) agar jangan dipangkas anggaran renovasi masjid di Moro ini. 

"Anggran itu sudah ada, tapi belum dilelang. Jadi Bappeda jangan memangkas anggarannya. Dan dipastikan akhir tahun ini renovasinya sudah selesai," ungkapnya, sambil berpesan kepada Sekretaris Bappeda Karimun.

Sedangkan, penambahan Imam Masjid, kata Rafiq sudah menjadi program dan catatan penting bagi Pemerintah Daerah Karimun. Dimana, secara umum nantinya akan menempatkan Hafidz atau penghapal Alquran sebagai Imam Masjid diseluruh Kabupaten Karimun.

Dengan 12 masjid besar dan 71 masjid jamik di Desa/Kelurahan. Dan ditotal semuanya, harus ada 83 Hafidz Quran untuk dijadikan imam masjid.

'Insya Allah, tahun depan akan kita kirim imam masjid. Tapi, kalau di sini ada silahkan usulkan ke bagian kesra agar bisa dibantu biaya operasionalnya,' tuturnya.

Selanjutnya, Wakil Bupati Karimun, H Aunur Rafiq menyerahkan bantuan untuk pembangunan masjid Baiturrahman yang diterima oleh ketua pengurus H Hanan.

Kemudian, menyerahkan bantuan petugas Ramadan masjid Baiturrahman yang diwakili 2 orang imam, 2 orang bilal dan 1 orang noje masjid. Dan dilanjutkan dengan ceramah oleh ustad Baginda Malin Siregar, serta salat tarawih bersama.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews