BPJS Ketenagakerjaan Batam Beri Beasiswa untuk 28 Siswa di Karimun

BPJS Ketenagakerjaan Batam Beri Beasiswa untuk 28 Siswa di Karimun

BPJS Ketenagakerjaan

BATAMNEWS.CO.ID, Karimun  - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Batam Sekupang, Rabu (24/6/2015) memberikan beasiswa kepada 28 anak-anak yang berprestasi mulai dari Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di rumah dinas Bupati Karimun, Tanjungbalai Karimun, Kecamatan Karimun, Kepulauan Riau. 

"Beasiswa pendidikan bisa untuk anak dari peserta atau keluarganya yang sudah terjamin oleh BPJS Ketenagakerjaan," jelas Gigih Mulyo Utomo, Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Batam. 

Gigih mengatakan, bahwa BPJS Ketenagakerjaan yang ada di Karimun adalah kantor perintis dan direncanakan pada tahun 2016 mendatang akan menjadi kantor cabang mandiri. Dari jumlah peserta yang ikut BPJS Ketenagakerjaan mencapai 478 perusahaan, dengan 9614 tenaga kerja yang terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Dengan demikian, para peserta BPJS Ketenagakerjaan akan mendapatkan jaminan perlindungan program dari kecelakaan kerja,  jaminan hari tua dan jaminan kematian. Dari pemanfaatkan BPJS Ketenagakerjaan salah satunya, yaitu bantuan untuk dunia pendidikan dalam bentuk beasiswa. 

'Kami juga mengucapkan terimakasih, serta dukungan maupun bantuan atas kerjasama dengan Pemerintah Daerah yang senantiasa mendukung program BPJS Ketenagakerjaan di Kabupaten Karimun,' ujarnya.

Gigih mengatakan, bahwa hasil keuntungan dari jaminan sosial akan dikembalikan kepada kebutuhan peserta, seperti meningkatkan nominal santunan setiap tahun, beasiswa dan bahkan bantuan perumahan.Program ini merupakan lanjutan dari tugas yang diamanatkan oleh pemerintah melalui jaminan sosial.

'Program ini yang membedakan BPJS Ketenagakerjaan dengan asuransi komersial lainnya, karena keuntungannya juga untuk peserta," tuturnya.

Penyerahan beasiswa terhadap 28 anak SD dan SMP, langsung diserahkan oleh Bupati Karimun, Nurdin Basirun didampingi Wakil Bupati Karimun, Aunur Rafiq. Sementara salah satu orangtua murid, Suti merasa terharu atas pemberian beasiswa dari BPJS Ketenagakerjaan.

'Alhamdulillah, bisa meringankan anak saya dalam biaya sekolah. Untuk suami saya ikut BPJS Ketenagakerjaan dan mudah-mudahan beasiswa ini bisa sampai ke perguruan tinggi,' ujar dia.

 

[yon]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews