Jelang MotoGP Belanda

Rossi Bertekad Amankan Posisi Puncak

Rossi Bertekad Amankan Posisi Puncak

Valantino Rossi. (foto: istimewa/net)

BATAMNEWS.CO.ID - MotoGP Belanda akan menjadi ajang perebutan puncak klasemen antara dua rider Yamaha Movistar, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. Rossi yang sedang menguasai klasemen tak mau takhtanya direbut rekan setimnya itu.

Sampai balapan sudah digelar tujuh seri, Rossi yang tak pernah absen dari podium itu memimpin klasemen pebalap dengan mengumpulkan 138 poin. Terakhir, di MotoGP Catalunya, pebalap asal Italia itu finis di urutan kedua.

Namun, posisi Rossi di puncak klasemen kini terancam oleh Lorenzo. Rider asal Spanyol itu sedang melaju kencang dengan memenangi empat balapan terakhir dan kini cuma terpaut satu poin saja dari Rossi di klasemen.

"Assen akan jadi akhir pekan yang intens. Setelah tujuh seri perbedaan antara saya dan Jorge cuma satu poin dan untuk menjaga posisi pertama, saya harus finis di depannya," ujar Rossi di situs resmi MotoGP.

"Itu tidak akan mudah karena Jorge sedang dalam kondisi yang bagus, tapi begitu juga saya. Saya sangat senang dengan balapan terakhir di Barcelona, kemenangan sangat dekat. Potensi saya dan Jorge sangat mirip."

Tekad Rossi untuk meraih hasil positif di Assen didukung oleh catatan statistik. Hingga kini, Rossi merupakan pebalap paling sukses di Assen dengan delapan kemenangan.

"Saya suka Assen, itu adalah sirkuit yang bagus. Saya punya beberapa balapan bagus di sana dan kadang motor kami bekerja dengan sangat baik, jadi ini akan jadi balapan yang penting," lanjut Rossi.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews