Penjual Bensin dengan Pompa Khusus Mulai Marak di Batam

Penjual Bensin dengan Pompa Khusus Mulai Marak di Batam

Seorang pedagang Pertamini melayani pengisian BBM kepada konsumen (foto:ilustrsai)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Usaha Kecil Menengah (UKM), seperti Pertamini mulai marak di Batam, Kepulauan Riau. Hal itu terlihat dari banyaknya depot Pertamini yang ditemui di beberapa sudut jalan di kota Batam.

Usaha Pertamini ini hanya bermodalkan drum yang dicat dengan tulisan Pertamina dan alat pompa bensin yang dipesan dari Thailand. Premium yang mereka jual mulai dari Rp 8.000 hingga Rp 8.500 per liter.

"Pompanya saya pesan dari Thailand, harga premiumnya kalau untuk daerah Batam Centre Rp 8.500 per liter, sedangkan Batuaji Rp 8.000 per liter karena sudah terlalu banyak (Pertamini)," ujar Yobel, seorang Distributor Pertamini di Batam kepada Batamnews.co.id, Rabu (24/6/2015).

Sambung Yobel, untuk premiumnya sendiri dirinya membeli langsung ke SPBU  terdekat. "Tapi kadang-kadang ada juga pedagang yang mengantarkan," ungkapnya.

Yobel menambahkan, usaha Pertamini ini sudah ramai di kota-kota besar, seperti Medan dan Padang. Bahkan pelaku UKM di kedua kota tersebut sudah sejak lama menggeluti usaha ini.  
"Nah, untuk Batam, Kami membuka peluang bagi siapa saja yang mau menggeluti usaha seperti ini," katanya.

[isk]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews