Menko Maritim Kunjungi Pulau Nipah (1)

Begini Selfie Menko Maritim Indroyono di Perairan Pulau Nipah Kepulauan Riau

Begini Selfie Menko Maritim Indroyono di Perairan Pulau Nipah Kepulauan Riau

Menko Maritim Indroyono Soesilo berselfie ria dalam perjalanan menuju pulau terluar Pulau Nipah di Kepulauan Riau, Senin (22/6/2015). (Foto: Alfi Kurnia)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Kedatangan rombongan Menteri Koordinator Maritim Indroyono Soesilo ke Pulau Nipah, Kepulauan Riau, menarik perhatian pemerintah Singapura, Senin (22/6/2015). Kedatangan Indroyono ternyata sudah diawasi pesawat tempur Singapura.

Rombongan yang menggunakan kapal laut tersebut terus saja diawasi pesawat Singapura. Namun pesawat Singapura itu hanya mengitari udara Singapura. 

Kedatangan Indroyono dalam rangka kunjungan kerja, sehari setelah kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo. 

Pesawat yang mengintai rombongan menteri itu terus berputar-putar hingga kapal tersebut bersandar di dermaga Pulau Nipah. 

Singapura tampak cukup responsif terhadap kedatangan rombongan menteri tersebut. Pulau Nipah memang menjadi pulau terluar yang berbatasan dengan Singapura. 

Dari Pulau Nipah ke Singapura hanya sepelemparan batu. Dari sana terlihat gedung-gedung pencakar langit Singapura sudah di depan mata.

Tak heran, pesawat tempur Singapura terlihat waspada begitu kapal mendekati perairannya. 

Meskipun pesawat perang Singapura terus membayangi dari udara, rombongan Kemenko masih sempat berselfie ria. Pesawat Singapura yang berputar-putar tetap tidak berani melewati wilah perbatasan Indonesia. 

"Walaupun mereka pantau kita terus, tapi mereka gak berani masuk wilayah kita," kata Indroyono Soesilo, Menteri Koordinator Maritim, saat berbincang di atap kapal.

 

[alfi kurnia]

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews