Modus Penyelundupan Sabu dari Medan Kini Lewat Bika Ambon

Modus Penyelundupan Sabu dari Medan Kini Lewat Bika Ambon

Ilustrasi. (foto:ist net)

BATAMNEWS.CO.ID, Pekanbaru - Petugas dari Polsek Dumai Timur, Dumai, Riau berhasil mengungkap jaringan narkoba lintas provinsi dengan modus baru. Yaitu dengan memasukan barang sabu ke dalam kue bika ambon.

Dalam kasus ini polisi berhasil mengamankan dua orang tersangka yakni MA dan S warga Dumai. Sementara satu orang warga Medan, Sumut, berinisial sebagai bandar besarnya masih diburu polisi.

"Kedua tersangka merupakan jaringan narkoba lintas provinsi. Karena sabu yang kami amankan itu berasal dari Medan," kata Kapolsek Dumai Timur Kompol Bayu Wicaksono, Minggu (21/6/2015).

Menurut Bayu, modus yang dilakukan tersangka untuk memuluskan aksinya adalah menyelundupkan sabu dari Medan, Sumatera Utara melalui jalur darat. Kemudian tersangka S mengambil paketnya di sebuah bus.

"Modusnya adalah dengan menyelundupkan sabu ke dalam kue bika ambon. Ini sudah dilakukan tersangka S selama enam bulan terakhir ini," tegas Bayu.

Tertangkapnya S karena sebelumnya polisi berhasil menangkap kurirnya yakni MA di kawasan Dumai Timur. Kemudian polisi berhasil mengembangkan kasus ini dan berhasil menangkap S di jalan lintas Dumai.

Dari kedua tersangka, polisi berhasil menyita 10 paket sabu yang nilainya Rp 100 juta.

(ind/mc)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews