Syahbandar Diduga Pemerasan

[VIDEO] Muak Diperas, Kontraktor Lempar Segepok Uang ke Muka Kepala Syahbandar

[VIDEO] Muak Diperas, Kontraktor Lempar Segepok Uang ke Muka Kepala Syahbandar

Petugas Syahbandar berusaha mengejar kontraktor yang mengaku diperas petugas Syahbandar Aceh Barat, NAD. (Foto: Facebook)

BATAMNEWS.CO.ID, Aceh Barat - Seorang kontraktor tiba-tiba mengamuk dan melempar uang pecahan ratusan ribu ke meja Kepala Kantor Syahbandra Aceh Barat, Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam. Aksi itu membuat Kepala Kantor Syahbandra Yoliardi Indrianto kaget bukan kepalang. 

Apalagi aksi tak disangka itu sempat terekam kamera wartawan Metro TV yang tengah mewawancarai Kepala Kantor Syahbandar.

Si kontraktor bongkar muat batu bara itu mengaku sudah tak tahan dengan kelakuan petugas Syahbandra yang kerap memeras setiap kali hendak melakukan bongkar muat batu bara.

Sontak kejadian ini membuat heboh kantor Syahbandar. Usai melempar uang yang berjumlah sekitar jutaan rupiah, si kontraktor keluar kantor sembari uring-uringan. 

Kepada wartawan ia mengatakan, muak karena kerap kali diperas dan dipersulit dalam proses bongkar muat di pelabuhan Meulaboh, Aceh Barat.

Seorang petugas Syahbandar pun berusaha menenangkan kontraktor. Si kontraktor kemudian meninggalkan kantor Syahbandar dengan menunggangi sepeda motor. Ia terlihat masih terus menggerutu setelah kejadian itu.

Di dalam kantor, Kepala Kantor Syahbandar Yoliardi tampak kebingungan. "Saya tidak tahu. Saya tidak tahu," ujar Yoliardi berusaha menghindar.

Yuliardi mengaku tak mengenal kontraktor tersebut. 

"Perusahaan mana itu," ujar Yoliardi kepada seorang anak buahnya. Yoliardi masih terlihat dengan wajah bingung setelah kejadian tersebut. 

Ia tampak berusaha menghindar dan menolak menjelaskan duduk masalah persoalan tersebut. "Saya nggak tahu," kata dia.

Simak video lengkapnya di sini:

Video Kontraktor Lempar Uang ke Muka Kepala Syahbandra

 

 

[snw]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews