Tragedi Angeline

Polisi Tangkap AA, Diduga Eksekutor Angeline

Polisi Tangkap AA, Diduga Eksekutor Angeline

Angeline. (foto: istimewa/facebook)

BATAMNEWS.CO.ID, Denpasar - Selain tersangka Agustinus Tai Andamai atau Agus (25), diduga ada seorang pria berinisial AA yang justru berperan sebagai eksekutor pembunuh Angeline (8).

Informasi yang diperoleh, AA merupakan orang kepercayaan ibu angkat Angeline, Margriet Christina Megawe yang bertugas membunuh Angeline, sementara Agus ditugasi mengubur bocah cantik tak berdosa itu.
 
Pria yang berciri-ciri berkulit hitam, dan bertato ini yang diduga kuat menghabisi nyawa Angeline. Pria ini ternyata satu kampung dengan Agus yaitu warga Sumba, Nusa Tenggara Timur (NTT). AA  ditangkap di sekitar rumah Angeline oleh tim buru sergap Polresta Denpasar pada Sabtu (13/6/2015).

Penangkapan AA oleh petugas buser Polresta Denpasar ini atas laporan Tim Reaksi Cepat Komisi Nasional Perlindungan Anak Indonesia (Komnas PA) dan P2TP2A Kota Denpasar. Dalam laporan Komnas PA kepada polisi, keterlibatan AA itu diperoleh KPAI sesuai pengakuan Agus. Bahkan, AA yang pertama kali memperkenalkan Agus kepada Margriet.
 
Setelah peristiwa pembunuhan Angeline diungkap Polisi, AA selalu hadir di rumah Angeline dan mengamati apa yang dilakukan polisi. Ia selalu mengikuti perkembangan di lokasi dan menyelinap di antara keramaian warga.
 
Sebelumnya, Tim Reaksi Cepat Komnas PA, Naomi Werdisastro, bersama pendamping hukum dari Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kota Denpasar, Siti Sapurah, telah mendatangi Markas Polresta Denpasar untuk menyerahkan bukti baru terkait orang yang diduga terlibat dalam pembunuhan Angeline.
 
Naomi mengaku sudah menyerahkan segala bentuk bukti baru itu, termasuk foto orang yang diduga terlibat sebagai eksekutor pembunuh Angeline. Naomi tak mengetahui detail profil pria yang belum pernah diperiksa polisi itu. Naomi mengungkapkan jika ciri-ciri AA yang satu kampung sama Agus, berkulit hitam dan bertato.
 
"Dia selalu ada di TKP. Dia selalu memantau perkembangan," ucap Naomi.
 
Informasi yang didapatkan, AA tengah menjalani pemeriksaan intensif di Mapolresta Denpasar.
 
Namun, belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian baik Polresta Denpasar maupun Polda Bali.

(ind/metrobali)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews