Harga Bahan Pokok di Tanjungpinang Mulai Merangkak Naik

Harga Bahan Pokok di Tanjungpinang Mulai Merangkak Naik

Abdullah, Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kepri. (foto: yandika)

BATAMNEWS.CO.ID, Tanjungpinang- Menjelang bulan suci Ramadhan, stok pangan seperti cabe, bawang dan daging di Kepulauan Riau (Kepri) masih cukup. Namun, harga beberapa komoditi mulai merangkak naik.

"Untuk persediaan bahan pangan seperti cabe, bawang dan daging serta beras cukup untuk kebutuhan masyarakat untuk bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri," kata Abdullah, Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kepri, Senin (15/6/2015).

Abdullah mengatakan, hasil tersebut berdasarkan dari kunjungan yang dilakukan Disperindag Kepri di pasar-pasar yang ada di Kepri. "Setiap minggu kami terus melakukan pengawasan dan pemantauan harga barang di pasar-pasar yang ada di daerah," ucapnya.

Sementara itu, harga cabe merah dan daging segar di pasar mengalami kenaikan. Sedangkan untuk harga bawang merah dan bawang putih masih normal.

"Harga cabe merah asal Pulau Jawa naik dari harga Rp 42 ribu/kg menjadi Rp 47 ribu/kg dan naiknya sekitar Rp 5 ribu/kg. Untuk daging segar naik sekitar Rp 10 ribu/kg, dari harga Rp 120 ribu/kg menjadi Rp 130 ribu/kg. Sedangkan harga daging es Singapura sekitar Rp 80 ribu/kg dan untuk harga beras premium naik sekitar Rp 2 ribu/karung dan untuk medium tidak ada kenaikan harga," tutupnya.

(hen)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews