MotoGP

Rossi Senang Meski Gagal Kejar Lorenzo

Rossi Senang Meski Gagal Kejar Lorenzo

Lorenzo dan Rossi. (foto: tempo)

BATAMNEWS.CO.ID - Pebalap Movistar Yamaha Valentino Rossi menyikapi santai kekalahannya dari rekan setim, Jorge Lorenzo. Rossi mengatakan ia senang dengan hasil ini karena motornya sesuai yang ia inginkan.

Pada balapan yang berlangsung di Sirkuit de Barcelona-Catalunya tersebut, Lorenzo memimpin dari putaran pertama dan tak tersentuh sama sekali oleh siapapun yang menguntit di belakang.

Sementara itu, Rossi yang memulai dari grid ketujuh telah mengintai persis di belakang Lorenzo di putaran keempat, terutama setelah pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, dan jagoan Ducati, Andrea Dovizioso, terjatuh.

Rossi sebenarnya bisa memperkecil selisih angka, dari semula 1,8 detik di putaran ke-10 menjadi 1,2 detik di putaran terakhir. Ia juga membuat Lorenzo selalu berada dalam tekanan dan tak menurunkan intensitas balapan, bahkan lebih cepat 0,4 detik dari Lorenzo ketika menjalani putaran ke-20.

Hal inilah yang membuat Rossi mengatakan bahwa balapan berjalan dengan baik meski ia tak mampu menyalip pebalap asal Spanyol tersebut.

"Untuk ketiga kali secara beruntun saya kalah. Saya senang karena saya memiliki kecepatan yang baik dan juga pengaturan motor yang bagus," kata Rossi seperti dikutip dari Crash.net.

"Hari ini, kecepatan saya setara dengan Jorge. Dari tujuh balapan, kami hanya berselisih satu angka saja dan kami memiliki kecepatan yang sama."

"Saya pikir, balapan ke depan akan semakin menarik!"

Kedua pebalap akan berjumpa kembali di Seri GP Belanda di Sirkuit Assen. Pada musim lalu, Rossi mendapatkan hasil lebih baik yaitu finis di urutan kelima sementara Lorenzo ke-13.

Namun, Rossi akan berhadapan dengan Lorenzo yang sedang dalam performa puncaknya dan untuk pertama kali dalam karier mendapatkan empat kali kemenangan beruntun.

(ind/cnn)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews