Ironis, Sudah Didata Aparat Desa, Rumah Warga Tak Mampu di Bintan Tak Direhabilitasi

Ironis, Sudah Didata Aparat Desa, Rumah Warga Tak Mampu di Bintan Tak Direhabilitasi

BATAMNEWS.CO.ID, Bintan  - Rumah warga tidak mampu yang berada di RT 005/RW 002, Desa Toapaya Utara, Kecamatan Toapaya, Kabupaten Bintan, di bekas perkebunan nenas PT Sonimas kondisinya sangat memprihatinkan.

Ironisnya, rumah yang ditempati oleh Stenis dan istri beserta tiga anaknya itu hingga kini belum juga mendapatkan rehabilitasi (perbaikan ) dari Pemkab Bintan melalui Dinas Sosial Bintan.

Padahal menurut Stenis, rumahnya sudah didatangi oleh aparatur Desa Toapaya Utara untuk didata dan difoto. Kondisi yang memprihatinkan satu keluarga kurang mampu itu mendapat perhatian serius oleh Ketua Investigation Coruption Transparan Independen (ICTI) Bintan yang langsung berkunjung kekediaman Stenis.

"Menurut Stenis rumahnya sudah difoto dua kali oleh petugas,dijanjikan akan dibantu rehab rumah, namun hingga saat ini tidak kunjung diperbaiki," ujar Ketua ICTI Bintan Rasydin, Minggu (14/6/2015).

Bahkan kartu Jamkesmas yang sudah diajukannya melalui RT 005 Desa Toapaya juga belum direalisasikan. Selain itu, anak Stenis yang duduk di kelas III SD 005 Kamboi tidak lagi mendapatkan bantuan pendidikan.

"Kelas satu dan dua, dia masih dapat bantuan.Namun di kelas tiga bantuan itu diberikan kepada yang lainnya," ujar Rasydin.

Atas temuan ini, Rasydin meminta kepada dinas terkait untuk segera menindaklanjuti, dan khususnya dinas pendidikan juga agar memberikan bantuan terhadap anak Stenis yang duduk di kelas tiga SD Kamboi tersebut, karena benar-benar tidak mampu.


[hen]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews