MotoGP

Espargaro Masih Butuh Keajaiban

Espargaro Masih Butuh Keajaiban

Aleix Espargaro, Suzuki. (foto: net)

BATAMNEWS.CO.ID - Rider andalan Suzuki Ecstar, Aleix Espargaro mengaku bangga dengan keberhasilannya merebut pole position di kualifikasi MotoGP Katalunya, Sabtu (13/6/2015). Meski demikian, menurutnya butuh keajaiban untuk bisa menang pada race nanti.

Race akan digelar Minggu (14/6/2015) malam WIB. Aleix sendiri masih merasa skeptis Suzuki akan bisa bisa bersaing di trek lurus pada balapan nanti.

"Di Argentina, saya sempat memimpin balapan sampai kemudian tercecer di beberapa lintasan lurus. Ini kontras dengan tahun kemarin saat saya masih memperkuat Forward Racing. Saya start dari posisi lima dan ketika masuk tikungan pertama saya sudah di posisi 10. Semoga saya tidak lagi sial di balapan Katalunya nanti," celoteh Aleix mengutip dari Crash, Minggu (14/6/2015).

"Berikutnya akan sulit karena kami akan diburu Yamaha, Honda, dan Ducati. Saya kaget sekaligus bangga dengan raihan di kualifikasi. Tapi, kami masih ragu dengan kemampuan motor kami di trek lurus. Jadi, saya akan tetap fokus di balapan nanti. Yang pasti, saya harus memakai otak dari start hingga finis nanti," imbuhnya.

Sesi kualifikasi MotoGP Katalunya memang jadi momen bersejarah bagi Suzuki. Pabrikan asal Jepang itu sukses meraih pole position hanya dalam tujuh seri sejak comeback ke MotoGP musim ini. Terakhir kali Suzuki meraih pole adalah pada seri Assen 2007.

Sedangkan pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo tak akan meremehkan rekan setimnya, Valentino Rossi di MotoGP Katalunya yang akan dihelat Minggu (14/6/2015) malam WIB. Menurut Lorenzo, The Doctor tetap berpeluang besar menang meski hanya start dari posisi ketujuh.

Seperti diketahui, dari enam seri yang telah digelar musim ini, Rossi memang tak pernah merebut pole position pada kualifikasi hari Sabtu. The Doctor juga kerap tampil buruk di setiap sesi Free Practice. Namun, Rossi selalu sukses meraih podium – termasuk dua kali kemenangan – di balapan hari Minggu.

“Vale (Rossi) adalah rider spesialis hari Minggu. Pole position dia relatif tidak banyak kalau Anda bandingkan dengan kemenangan-kemenangan yang telah dia raih. Kita semua tahu kualitasnya, saya pikir dia tetap punya peluang besar saat race. Tak hanya podium, tapi juga meraih kemenangan" ucap Lorenzo mengutip Crash, Minggu (14/6/2015)

"Dalam balapan sebenarnya dia selalu impresif. Motor kami berdua sangat kompetitif, YZR M-1 bisa memiliki akselerasi yang konsisten di semua trek," imbuhnya lagi.

(ind/bbs/okz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews