Gempa Malaysia

Dua Gempa Hantam Sabah Malaysia, Terasa di Sejumlah Wilayah

Dua Gempa Hantam Sabah Malaysia, Terasa di Sejumlah Wilayah

Sabah, Malaysia, daerah yang terkena gempa. (Foto: NST)

BATAMNEWS.CO.ID, Malaysia - Gempa bumi melanda Sabah, Malaysia, sebanyak dua kali dalam beberapa saat di pantai barat. Departemen Meteorologi sebelumnya melaporkan kejadian pada pukul 02:25 gempa diukur 3,9 pada skala Richter dan berada di 14 km terletak sebelah barat laut dari Ranau. 

Gempa kedua terjadi pada pukul 02:29 dengan kekuatan 5,1. Tidak seperti gempa susulan sebelumnya yang diikuti gempa pertama pada tanggal 5 Juni, di mana getaran yang dirasakan di dalam Ranau dan Kota Belud, yang terbaru terasa di sejumlah wilayah.

Menurut BMKG setempat gempa dapat dirasakan di sejumlah tempat seperti di Kinabatangan, Tuaran, Kota Marudu, Beluran, Kudat dan Keningau. 

"Aku hanya berlari keluar dari ruangan dan melihat orang lain juga telah bergegas keluar dari rumah mereka,” ujar seorang mahasiswa, Sabtu (13/6/2015).

Di Universiti Malaysia Sabah banyak siswa meninggalkan asrama mereka setelah merasakan gerakan gempa. Menurut mahasiswa Minnie Chin, ia masih terjaga dan mengobrol dengan teman-temannya, ketika mereka merasakan gempa. 

"Ketika gempa terjadi kita melihat cangkir di meja dekat kita bergerak. Saya dan dua teman mereka bangun dekat kita dan berlari keluar dari gedung," katanya.

sumber: NST

 

[snw]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews