MotoGP

Honda Ganti Knalpot, Suzuki Bawa Mesin Baru

Honda Ganti Knalpot, Suzuki Bawa Mesin Baru

Pebalap MotoGP, Espargaro, Rossi dan Marquez. (foto: motorsport)

BATAMNEWS.CO.ID - Hasil kurang memuaskan Honda di beberapa seri MotoGP membuat tim Repsol Honda mengubah setingan motor RC213V. Tak hanya Honda, tim Suzuki juga mengusung mesin baru untuk balapan di seri Catalunya, Spanyol.

Kepala Tim Repsol Honda Shuhei Nakamoto pernah berujar akan membawa perubahan dan ide baru buat dua tiga seri berikutnya.

Hal inipun ditegaskan oleh Marc Marquez bahwa Honda akan membawa improvement dan kejutan buat seri pekan ini, walau yang secara kasat mata adalah exhaust atau saluran buang(knalpot) yang didesain baru dan berbeda dari sebelumnya.

Selain knalpot, kabarnya Honda juga melakukan setingan di bagian mesin setelah mendapatkan piranti baru untuk mesin.

Hingga balapan keenam, Marc Marquez juara musim lalu itu hanya mampu berada di posisi kelima klasemen sementara.

Marquez mengoleksi 69 poin tertinggal dari Valentino Rossi di posisi pemimpin klasemen, Jorge Lorenzo, Andrea Dovizioso, dan Andrea Iannone.

Selain Repsol Honda, tim Suzuki Ecstar mengkonfirmasi bahwa mereka siap membawa komponen mesin baru untuk kuda besi GSX-RR di MotoGP Catalunya 2015 akhir pekan ini. Upgrade mesin ini sebetulnya sudah lama sekali ditunggu sama Aleix Espargaro sejak beberapa waktu yang lalu.

Kekurangan Suzuki GSX-RR sangat terlihat di trek lurus, dimana power mesinnya disinyalir kurang baik.

"Performa GSX-RR sudah terbukti bagus sepanjang awal musim ini tapi rasanya kami masih belum menemukan hasil yang kami cari. Di Barcelona kami akan menerima beberapa komponen baru dan aku sangat penasaran ingin melihat seperti apa upgrade mesinnya," ucap Aleix Espargaro.

Suzuki adalah salah satu pabrikan MotoGP yang mendapatkan konsensi selain Ducati dan Aprilia. Mereka mendapatkan jatah 12 mesin per musim dan bebas melakukan pengembangan mesin sepanjang tahun.

(ind/berbagai sumber)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews