Pertamina Tanjunguban Tambah Kuota Elpiji 3 Kg Jelang Ramadan dan Idul Fitri

Pertamina Tanjunguban Tambah Kuota Elpiji 3 Kg Jelang Ramadan dan Idul Fitri

Kepala Disperindag, Ekonomi Kreatif dan Penanaman Modal Tanjungpinang Suyatno

BATAMNEWS.CO.ID, Tanjungpinang  - Dinas Perindustrian, Perdagangan, Ekonomi Kreatif, dan Penanaman Modal Kota Tanjungpinang  menyatakan bahwa Pertamina akan menambah kuota gas elpiji 3 kg untuk Kota Tanjungpinang.

Hal itu dilakukan untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadan 1436 Hijriah dan hari Raya Idulfitri tahun 2015.   

Kepala Disperindag, Ekonomi Kreatif dan Penanaman Modal Tanjungpinang Suyatno mengimbau seluruh masyarakat Tanjungpinang agar tidak panik dan melakukan pembelian di luar kebutuhan sehari-hari dengan cara menimbun tabung elpiji 3 kg.

"Hal itu untuk menjamin ketersediaan gas elpiji 3 kilogram pada bulan puasa dan Hari Raya Idul Fitri nanti," ujarnya, Kamis (11/6/2015).

Pertamina, melalui SPBE di Tanjunguban, kata dia akan menambah volume gas 3 kilogram untuk kebutuhan masyarakat Tanjungpinang sampai dengan 6 persen dari kebutuhan normal.

Penambahan itu dilakukan untuk memenuhi kemungkinan terjadinya peningkatan pemakaian gas selama puasa dan Hari Raya Idul Fitri nanti.

Pihaknya meminta seluruh pemilik pangkalan untuk tidak menjual elpiji 3 kg kepada pengecer, toko, kios, kedai, atau tempat-tempat yang tidak ditetapkan sebagai lembaga penyalur gas bersubsidi tersebut.

[hen]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews