Gibran Rakabuming dan Selvi Ananda Sah Jadi Pasangan Suami-Istri

Gibran Rakabuming dan Selvi Ananda Sah Jadi Pasangan Suami-Istri

Gibran dan Selvi Ananda

BATAMNEWS.CO.ID, Solo - Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming akhirnya resmi mempersunting Selvi Ananda sebagai istri, dalam acara akad nikah yang berlangsung di Gedung Graha Buana, Solo, Kamis (11/6/2015).

Pasangan yang terlihat serasi mengenakan busana khas Jawa warna putih ini pun resmi menjadi suami-istri. Di acara akad nikah itu, Gibran dan Selvi tampil menawan saat prosesi ijab kabul. Keduanya memakai busana bernuansa putih rancangan Tuty Adib.

Gibran sendiri tampil dengan kain batik sogan dipadu jas putih dan dasi kupu-kupu. Gibran melengkapi penampilannya dengan blangkon serta kalung dari melati. Sedangkan Selvi Ananda, tampil dengan kebaya putih yang dipadu dengan batik sogan.

Penampilan Selvi semakin cantik dengan dipermanis riasan khas Jawa lengkap dengan sanggul dan sunting, serta hiasan melati. Di bagian belakang sanggul, terdapat kain putih yang dipakai sebagai kerudung.

Saat acara berlangsung, Gibran pun lancar menjalani prosesi akad nikah. "Saya Gibran Rakabuming bin Ir H Joko Widodo. Saya terima nikahnya dan jodohnya Selvi Ananda Putri binti Didit Supriadi untuk saya dengan emas kawin telah saya bayar tunai," jawab Gibran Rakabuming Raka saat prosesi akad nikah di Gedung Graha Buana, Solo, Kamis (11/6/2015).

Sebelum membacakan ijab kabul, Gibran lebih dulu memberikan mas kawin berupa seperangkat alat salat. Setelah itu, ayat suci Al Quran dan kotbah pernikahan pun dibacakan. Setelah ijab kabul dinyatakan sah, kedua pasangan menandatangani buku nikah dan saling menyematkan cincin di jari manis masing-masing.

Dalam prosesi ijab kabul tersebut, keluarga Jokowi dan orangtua Selvi Ananda duduk di belakang pengantin. Selain keluarga, terlihat beberapa tokoh penting dalam ijab kabul tersebut, salah satunya Surya Paloh. Selamat untuk Gibran dan Selvi.

[oke]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews