Menjelang Ramadan, Harga Sembako di Tanjungpinang Mulai Naik

Menjelang Ramadan, Harga Sembako di Tanjungpinang Mulai Naik

Ilustrasi cabai merah

BATAMNEWS.CO.ID, Tanjungpinang  - Menjelang bulan suci Ramadan dan Idul Fitri 1436 H, Pemko Tanjungpinang menjamin stok pangan di daerah itu aman dan mencukupi.

"Untuk persediaan bahan pangan seperti cabai, bawang, dan daging cukup untuk kebutuhan masyarakat Kota Tanjungpinang, selama bulan suci Ramadan dan Idul Fitri," kata Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Ekonomi Kreatif dan Penanaman Modal Kota Tanjungpinang, Teguh Susanto, Rabu (10/6/2015).

Teguh mengatakan, ketersediaan stok pangan yang masih aman itu berdasarkan sidak yang dilakukan Disperindag Tanjungpinang di pasar Tanjungpinang, belum lama ini.  

"Setiap dua kali dalam seminggu kami melakukan pengawasan dan pemantauan harga barang di pasar Tanjungpinang," ucapnya.

Sementara, untuk harga cabai merah dan daging segar di pasar Tanjungpinang mengalami kenaikan. Adapun harga bawang merah masih normal.

"Harga cabai merah asal Jawa naik sekitar tiga hari lalu, dari harga Rp 37 ribu per kg menjadi Rp 42 ribu per kg dan naiknya sekitar Rp 5 ribu per kg," kata Teguh.

Sedangkan harga daging segar naik sekitar Rp 10 ribu per kg, dari harga Rp 120 ribu per kg menjadi Rp 130 ribu per kg. Adapun harga daging es Singapura sekitar Rp80 ribu per kg.

[hen]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews