RSUP Kepri Tak Terurus

[Jurnalisme Warga] Heboh, Telan Anggaran Rp 103 Miliar, Toilet RSUP Kepri Jorok dan Parah

[Jurnalisme Warga] Heboh, Telan Anggaran Rp 103 Miliar, Toilet RSUP Kepri Jorok dan Parah

Kondisi toilet RSUP Kepri yang tak terurus dan jorok. (Foto: Facebook)

BATAMNEWS.CO.ID, Tanjungpinang - Fasilitas umum RSUP Kepri di Tanjungpinang benar-benar tak terurus. Salah satunya toilet. Beberapa foto menjadi viral di Facebook dan dikomentari sejumlah netizen.

"Ini ni wajah TOILET UMUM RSUP KEPRI, Lantai 3 . . Katanya sih Rumah Sakit, iya Benar tempat sumber penyakit😁," ujar akun Raje Melayu, Selasa 9 Mei 2015. 

Ada empat foto yang memperlihatkan betapa parahnya kondisi toilet yang tersumbat. Air menghitam berserakan di mana-mana. 

 

Wastafel yang dipenuhi kotoran dan air yang sudah menghitam.

 

"Apakah para dokter tidak pernah tegur pengurus RS ?" ujar Kaidir Syamsul, netizen lainnya menimpali. Beberapa netizen lainnya menilai keterlaluan toilet rumah sakit tampak sedemikian rupa.

"Inilah yang namanya benar-benar Rumah Sakit..," ujar seorang netizen.

Bila dilihat memang tak masuk akal dengan bangunan atau gedung RSUP Kepri yang demikian mewah. 

 

Telan anggaran Rp 103 miliar

RSUP Kepri ini terdiri dari bangunan 8 lantai dan ditargetkan selesai Agustus 2015. Wakil Direktur (Wadir) Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) Kepri Sunarto sebelumnya mengatakan proyek pembangunan rumah sakit tersebut ditargetkan rampung pada 2015 ini.

Wakil Ketua III DPRD Kepri Iskandarsyah menyebutkan, total anggaran pembangunan RSUP Kepri menelan anggaran sekitar Rp 103 miliar.

 

Pembangunan RSUP menelan anggaran Rp 103 miliar

 

Besarnya anggaran tersebut berdasarkan kesepakatan antara Provinsi Kepri dan DPRD Kepri. Kata dia, awalnya disepakati Rp 93 miliar. Kemudian pada APBD murni tahun 2014, besar anggarannya bertambah Rp 40 miliar.

Namun secara keseluruhan, kata dia, penyelesaian pembangunan RSUP menelan anggaran sebesar Rp 103 miliar termasuk pembuatan pagar, lansekap dan masjid. Yang disepakati sebagai kegiatan tahun jamak (multiyears) adalah bangunan fisik gedung

 

Kondisi lantai toilet RSUP Kepri


Menurut Iskandarsyah, pagar, lansekap dan masjid tidak termasuk pada kegiatan tahun jamak. Dan akan dianggarkan pada APBD Perubahan tahun 2015.

"Sehingga, jumlah keseluruhannya tetap Rp 103 miliar," bebernya. 

 

[snw/hen]

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews