DPR Disulap jadi Pasar Batu Akik, Fadli Zon Pamer Akik Seberat 70 Kilogram

DPR Disulap jadi Pasar Batu Akik, Fadli Zon Pamer Akik Seberat 70 Kilogram

Pameran Batu akik di DPR

BATAMNEWS.CO.ID - Suasana gedung DPR yang biasanya sepi atau lengnang kini mendadak ramai. Ratsan orang bahkan membanjiri gedung itu untuk menyaksikan pameran batu akik, tepatnya di gedung Nusantara DPR RI.

Tak pelak, anggota DPR yang biasanya berada di ruag komisi atau ruang rapat kini berbaur dengan masyarakat menyaksikan pameran itu.

Dalam pameran tersebut, koleksi batu akik milik Wakil Ketua DPR Fadli Zon paling mendominasi. Fadli Zon memamerkan 200 batu akik koleksinya yang berasal dari Fadli Zon Library.

Sekjen DPR Winantuningtyastiti mengatakan, pameran tersebut digelar sebagai upaya membentuk ekonomi kreatif, sehingga dapat ditularkan ke pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) untuk menjadikan Indonesia sebagai pusat batu dunia.

"Dalam rangka DPR dorong ekonomi kreatif masyarakat, bantu industri batu mulia pengrajin UKM dan dorong masyarakat untuk jadikan Indonesia pusat batu mulia sedunia," kata Winan, dikutip dari merdeka.com, Senin (8/6/2015).

Fadli Zon yang turut menghadiri pameran itu mengatakan, batu akik dewasa ini menjadi fenomena di kalangan masyarakat. Sehingga, DPR menilai pameran ini dapat menjadi inspirasi bagi pelaku ekonomi kreatif untuk menjadikan batu akik sebagai lahan baru meraup keuntungan.

"Sekarang banyak yang kurang jelas, nasib ekonomi kurang jelas, rupiah kurang jelas nasibnya, PSSI juga belum jelas, tapi batu akik kita cukup jelas. Bahkan akik kita mungkin nomor satu di dunia," kata Fadli.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu juga memamerkan batu akik seberat 70 kilogram yang telah mendapatkan rekor MURI sebagai batu akik terbesar di Indonesia. Batu akik tersebut menjadi sasaran foto bagi pengunjung yang hadir.

Pimpinan DPR juga turut memamerkan koleksi batu akiknya. termasuk mantan Wakil Bupati Garut Dicky Chandra juga turut memamerkan koleksi batu akik asal Garut.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews